Pembangunan Pembukaan lahan jalan JUT Desa Kujangsari, tahun 2023 Patut Dipertanyakan.

Banten, Daerah, Lebak290 Dilihat

Lebak – Bidang kegiatan desa pembangunan pembukaan Jalan Usaha Tani ( JUT ) Didesa Kujang Sari kecamatan Cibeber kabupaten Lebak Provinsi Banten, Pembukaan Lahan Jalan Dengan Volume 685 m, X 3 m. lokasi kampung tenjolaut RT/ RW 005/006 jenis pengadaan Sewakelola.Sumber Dana APBDes tahun anggaran 2023.

pekerjaan pembukaan lahan jalan dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2023 dengan nilai Rp 105.000.000.(seratus lima juta) yang Dialokasikan patut dipertanyakan.

Dikatakan salah satu warga desa Kujangsari yang enggan disebut namanya Pembangunan pembukaan lahan jalan itu jelas menggunakan anggaran dari pemerintah pusat melalui anggaran dari Dana Desa,tetapi Pakatanya dilapangan dirinya mengatakan bahwa pembangunan tersebut Diswadayakan sama masyarakat desa Kujangsari padahal itu ada Anggaranya.

Kami setiap seminggu dua kali selalu bergotongroyong untuk pembangunan jalan JUT setiap hari Minggu dan hari Jum’at selama 5 bulan kurang lebih.itupun bagi masyarakat yang ridho dan ikhlas.

Selama kami gotong royong tidak pernah ada yang namanya upah kerja tetapi hanya sebatang dua batang rokok dan air mineral padahal itu ada anggaranya.

Anggaran yang sudah direalisasikan untuk pembangunan Jalan Usaha Tani yang berada di kampung tenjolaut tersebut, dengan nilai anggaran yang dialokasikan, menjadikan pertanyaan bagi publik,” terang warga ketika dimintai penjelasan awak media.

Sementara itu, dari keterangan Narasumber warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya, ia juga menambahkan terkait hasil fisik Jalan Usaha Tani yang beberapa bulan selesai dikerjakan,betul untuk pengerjaan itu swadaya/Gotong royong tidak ada yg kuli.singkatnya.

Dikonfirmasi kepala desa kujang Sari Via WhatsApp”Sudarwan” mengatakan.itu ada HOKnya dan tidak ada Gotong royong itu sesuai pagu untuk HOK,tapi ini juga ada masukan dari kasepuhan tenjolaut bahwa sebagian untuk kamar mandi dan tempat wudhu,nanti lihat aja didesa Kujang Sari Dengar aja kesaksian warga saya sudah gak mau ngobrol lgi karena takut diboong.untuk HOK itu untuk biaya tim pengukuran,ada alat alat seperti garpu,pacul.tandes kades Kujangsari..(tim/red)

Komentar