Daftarkan Diri Bersama PKB, Fadila Saputra dan Alex Cowboy Insan Pers Maju Pileg Pekanbaru 2024

PEKANBARU —- Pada hari ini Sabtu (13/05/2023), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekanbaru akan hantarkan 50 berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024 untuk seluruh Dapil kota Pekanbaru.

Sebelum menghantarkan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau yang berlokasikan Parit Indah kota Pekanbaru pukul 13.30 Wib, para Bacaleg diminta kumpul bersama di Sekretariat DPC PKB kota yang berlokasikan Jl Mutiara Sari No 32 Kec. Bukit Raya kota Pekanbaru siap hantarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024.

Tampak terlihat awak media, Fadila Saputra dan Alexander yang akrab disapa Alex Cowboy turut hadir di Sekretariat DPC PKB mengenakan pakaian kebesaran PKB, Kemeja Putih berlogokan PKB.

Fadila Saputra diketahui sosok aktifis, diberbagai organisasi masyarakat dan Organisasi Jurnalis diantaranya : Sekjen Aliansi Pedang Pekanbaru (APP), Wakil Ketua Serikat Butuh Muslimin Indonesia (Sarbumisi) NU Riau, Pembina Dewan Pimpinan Pusat di Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (DPP PJID-N) dan Pembina Aliansi Media Indonesia (DPP-AMI) dengan pengalaman didunia Jurnalis mencapai 18 tahun dan juga merupakan pelaku usaha dan atau owner Media Cetak dan online ‘ Putera Riau ‘

Tidak hanya itu saja, Fadila Saputera merupakan Putra Asli Melayu kelahiran kota Pekanbaru, dengan menamatkan diri di SD Negeri 137/009 dan SMA Negeri 7 kota Pekanbaru, dan aktif sebagai Ketua Alumni di kedua jenjang pendidikan tersebut diatas.

Begitu juga halnya Alexander yang akrab disapa Alex Cowboy, juga merupakan sosok Praktisi di berbagai organisasi masyarakat dan terjun didunia jurnalis selama lima (5) tahun.

Saat ini dirinya (Alex Cowboy) sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Pejuang Tanah Melayu, yang disingkat dengan APTMR berdomisili di Provinsi Riau, untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Melayu. Tidak hanya disitu saja, Alex Cowboy juga getol dalam melakukan pembelaan terhadap insan Pers, yang apabila didalam bekerja Pers memperoleh tindakan yang bertentangan dengan Undang-Undang RI tahun 1945 dan UU RI Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, dengan berkecimpung dan aktif di organisasi Pers Aliansi Media Indonesia (AMI) sebagai Ketua Harian di Dewan Pimpinan Pusat.

Dipenghujung, berdasarkan keterangan yang berhasil diperoleh awak media. Majunya kedua sosok aktifis diberbagai organisasi masyarakat dan Jurnalis ini, menyatakan : ” kita maju yang terutama menggunakan hak kita sebagai warga negara, yakni berhak memilih dan dipilih oleh masyarakat kota Pekanbaru. ” ucap Fadila Saputra

Dan kita maju, setidaknya mewakili suara dari insan pers. Agar kelak pers kedepannya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah melalui suara rakyat yang duduk di Legislatif nantinya. tambah Alex Cowboy

Walau kita satu Partai di Partai Kebangkitan Bangsa (PBB), berbeda Dapil, namun tetap satu tujuan yakni mewakili suara masyarakat miskin dan insan pers yang ada di kota Pekanbaru. tutup Fadila Saputra…. (Ismail/Team)

Sumber : DPP AMI