Wakil Bupati Rokan Hilir H.Sulaiman : Hadiri Isra’ mi’raj NABI MUHAMMAD SAW 1445 H 2024 M Dengan tema : “Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada ALLAH SWT Jadikan Sholat Sebagai Penolong”

Daerah, ROHIL, Syiar Islam238 Dilihat

Rokan Hilir- UtamaPos.com Dengan Memperingati Isra’ Mi’raj ini ,Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada ALLAH SWT dan jadikan Sholat Sebagai Penolong. Penceramah: Ustad. H.Jefrizal, S.HI.,MM Di Musholla AL-HIKMAH Jl.Kecamatan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, sabtu malam (24/02/2024).

Pada peringatan Isra’dan Mi’raj yang diselenggarakan Jamaah Di Musholla AL-HIKMAH Jl.Kecamatan Bagan Punak Meranti panitia menghadirkan Ustad. H.Jefrizal, S.HI.,MM

“Wabup Sulaiman dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Isra’Mi’raj nya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam serta mendoakan semua hadirin semoga mendapatkan keberkahan iman dan Istiqomah dalam beribadah

” Mari kita bersholawat kepada Nabi kita Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, Allahhuma sholli ala Syaidina Muhammad Wa’ala ali Muhammad. Sesuai dengan tema peringatan Isra’ dan Mi’raj nya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam. Mari Tingkatkan Sholat Berjamaah Dalam Membentuk Pribadi Yang Disiplin Dan Istiqomah, tutur H.Sulaiman.

Lanjutnya ” membiasakan hidup disiplin dan Istiqomah dalam beribadah bisa mencegah perbuatan yang jahat, menghindari rasa khawatir dan sedih, sebagai salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT, tetap semangat dan tak mudah menyerah dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Salah satu yang dapat diambil dari pesan perjalanan Isra’ dan mi’raj nya Nabi Muhammad SAW dikatakan Sulaiman adalah perintah sholat 5 waktu sebagai kewajiban umat Islam yang harus dilaksanakan bagi umat Islam.

Dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Isra’dan Mi’raj nya Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam merupakan perjalanan Rasullullah dalam menjalankan perintah Allah SWT.

” Arti dari Isra’ adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina. Sementara Mi’raj adalah naiknya Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam ke Sidratul Muntaha, langit tertinggi yang tak dapat dijangkau oleh makhluk apa pun di bumi ini. Perjalanan yang sangat jauh itu dialami Rasulullah dalam waktu yang sangat singkat.

Lanjutnya,” peristiwa Isra’ dan Mi’raj selain menjalankan perintah Allah untuk menjemput perintah sholat juga merupakan cara Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk menghibur Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam yang masa itu banyak mengalami cobaan dan kesedihan dengan wafatnya orang-orang yang sangat dicintainya.

Selanjutnya,” Ketika Wabup H. Sulaiman memberikan sambutan acara memperingati Isra’ dan Mi’raj. Wabup H. Sulaiman sekaligus terlihat membagikan buku tulis kepada anak- anak, yang berada Di Musholla AL-HIKMAH. Hadiah  yang dibagikan Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman, anak-anak para jama’ah Musholla AL-HIKMAH terlihat senang dan gembira menerima hadiah dari Wakil Bupati Rohil.

Laporan:
Kabiro UtamaPos (Supiyanto)

Komentar