Serap Anggaran Miliaran Rupiah Pembngunan Dua Gedung Sekolah Dikecamatan Cilograng Diduga Tidak Sesuai RAB.

Lebak – Serap anggaran hingga miliaran rupiah, proses pengerjaan proyek Pembangunan Gedung Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Gunung batu Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak provinsi Banten yang saat ini tengah dikerjakan diduga kuat menyimpang dari Spek Teknis Kegiatan dalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB)

Dugaan ketidak sesuaian didalam proses pengerjaan proyek tersebut, tentunya bukanlah tanpa alasan, Pasalnya Proyek yang menelan Anggaran hingga Miliaran Rupiah tersebut didapati adanya penggunaan jenis besi 10 banci yang digunakan baik untuk penggunaan Tiang cor,dan lain sebagainya terlihat pula beberapa ceker ayam yang dirakit menggunakan besi polos 10 banci,tentunya hal tersebut dinilai berbagai pihak tidak lazim didalam proses pembangunan gedung Sekolah dengan alokasi Anggaran Miliaran Rupiah.

Sementara itu salah satu pekerja yang terlihat tengah beraktivitas diwawancarai awak media seputar pelaksanaan proyek mengatakan banyak ketidak tahuan nya, Namun demikian dirinya mengatakan bahwa untuk penggunaan besi itu menggunakan besi 10 banci.kalau kami hanya kerja saja dan untuk penggunaan besi itu intruksi dari bos.

“Kurang tau pak, setau saya penggunaan besi betul menggunakan besi 10 banci.ungkapnya

Dikonfirmasi pemenang tender pembngunan gedung sekolah SDN 1 Cirendeu dan SDN 1 Gunung Batu Via WhatsApp malah menyuruh menghubungi bagian lapangan.

Diketahui proyek tersebut berjudul,Revitalisasi SDN 1 Gunung Batu,yang bersumber anggaran APBD T.A.2024 yang selanjutnya di kelola dan di pertanggung jawabkan Oleh CV Citra Naga Jaya,kp Naga 1 RT 007/001 Desa Citorek Tengah,Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten.Dengan Nilai Anggaran Rp.1.692.908.000.(Satu Milyar Enam Ratus sembilan puluh dua juta sembilan ratus delapan ribu rupiah).

Sedangkan untuk Revitalisasi SDN 1 Cirendeu menggunakan anggaran dari APBD T.A. 2024 Dengan Anggaran Rp 1.473.923.000.(Satu Milyar empat ratus tujuh puluh tiga juta sembilan ratus dua puluhan tiga juta).
Waktu pelaksanaan 120.(Seratus dua puluh ) Hari kalender.
Pelaksanaan CV Citra Naga Jaya.
Kampung Naga 1 RT 007/001 Desa Citorek Tengah.

Hingga berita ini diterbitkan baik pihak kontraktor, pengawas dan PPTK belum dapat ditemui untuk dikonfirmasi lebih lanjut.

Bersambung…………..! (R/Tim)