Peredaran rokok ilegal sejenis 71,dan 41 marak dijual belikan diwarung-warung kecil Dikecamatan cilograng.

Berita utama306 Dilihat

Peredaran rokok ilegal sejenis 71,dan 41 marak dijual belikan diwarung-warung kecil Dikecamatan cilograng.

Lebak – Peredaran rokok ilegal di kecamatan Cilograng makain marak diperjual belikan diwarung warung kecil dari salah satu oknum pengedar berinisial (Engks) Sejatinya telah diatur sanksi pidana bagi para pengedar rokok ilegal di UU Cukai, yakni UU nomor 39 tahun 2007 s.t.d.d UU nomor 7 tahun 2021. Beberapa sanksi tersebut adalah:

Pasal 55 huruf a dan b UU Cukai.
Atas pelanggaran ketentuan berupa pemalsuan rokok, dikenai sanksi pidana penjara selama 1 hingga 8 tahun dan pidana denda 10 kali nilai cukai hingga 20 kali nilai cukai yang seharusnya dibayar.

Pasal 55 huruf c UU Cukai
Atas pelanggaran ketentuan berupa penggunaan rokok, dikenai sanksi pidana penjara selama 1 hingga 8 tahun dan pidana denda 10 kali nilai cukai hingga 20 kali nilai cukai yang seharusnya dibayar.

Pasal 54 UU Cukai
Atas pelanggaran ketentuan berupa pengedaran rokok yang tidak dilekati pita cukai, dikenai sanksi pidana penjara selama 1 hingga 5 tahun dan/atau pidana denda 2 kali nilai cukai hingga 10 kali nilai cukai yang seharusnya dibayar.

Pasal 58 UU Cukai
Atas pelanggaran ketentuan berupa pengedaran rokok yang dilekati pita cukai yang bukan peruntukannya tidak sesuai atuapun yang bukan haknya, dikenai sanksi pidana penjara selama 1 hingga 5 tahun dan/atau pidana denda 2 kali nilai cukai hingga 10 kali nilai cukai yang seharusnya dibayar.

Pengedar Rokok ilegal jenis 41 dan 71 dikecamatan cilograng berinisial (Engkus) berlokasi di kp Cijambe desa pasir bungur kecamatan cilograng kabupaten Lebak provinsi Banten.

Dikonfirmasi pedagang eceran warung-warung kecil, mengaku kalau dirinya selalu beli rokok ilegal jenis 41 dan 71 dari salah satu pengedar berinisial (Engkus) iya pak saya selalu beli rokok ini dari yang ngapas/pengedar rokok itu orang Cijambe kalau saya sih hanya beli untuk dijual lagi.

Kalau pun itu ada sangsinya saya tidak tau karena saya hanya pengecer intinya hanya warung kecil saja.ungkanya.

Pengedar rokok ilegal jenis 41 dan 71 berinisial (Engkus) didatangi kekediamnya sedang tidak ada ditempat hingga berita ini ditayangkan pengedar rokok tersebut belum bisa dihubungi.
(Sumantri)

Komentar