ingkatkan Efektifitas Penyimpanan dan Pengelolaan Material, PLN UIP3B Sumatera Resmikan Gudang Excellence

Utamapos.com,  Jambi – PLN UIP3B Sumatera resmikan Gudang Excellence PLN UPT Jambi pada Sabtu (2/12). Adanya Gudang Excellence yang terpusat di satu tempat dapat meningkatkan keefektifan dan kefisienan dalam pelaksanaan perputaran material yang di butuhkan.

Peresmian Gudang Excellence PLN UPT Jambi ini dihadiri oleh General Manager PT PLN UIP3B Sumatera, Daniel Eliawardhana, Senior Manager KKU, Bambang Santoso, Perwakilan Senior Manager PST, Sukirman, serta didampingi oleh Manager PLN UPT Jambi, Ricky Haryoseno.

Pembentukan Gudang Excellence ini berawal dari kondisi gudang terbuka di ULTG Aur Duri dimana kondisi penempatan material MTU masih belum tertata dengan baik. Kondisi gudang yang ada saat itu hanya memiliki ruangan yang sangat terbatas, akibatnya penempatan posisi material masih tersebar di gudang-gudang Gardu Induk. Hal ini lah yang membuat pengambilan material masih sulit dikontrol oleh petugas, selain itu jumlah stok material yang tersedia masih belum terpusat di satu tempat.

Proses Pembangunan Gudang Excellence ini membutuhkan waktu kurang lebih enam bulan dengan luas bangunan 44 m x 20 m. Gudang Excellence ini juga dilengkapi dengan kendaraan forklif untuk menunjang bongkar muat peralatan

Manager PLN UPT Jambi, Ricky Haryoseno, dalam sambutannya menyampaikan setelah adanya Gudang Excellence ini penataan material di PLN UPT Jambi akan lebih baik kedepannya. Hal ini juga sejalan dengan perwujudan budaya PLN UIP3B Sumatera, Gudex, dengan tagline bersih, efektif, efisien.

“Bersih dalam arti wujud 5S/5R lebih baik, efektif bisa langsung dipantau material secara cepat dan tepat dengan Amigos, dan juga efisiensi material yang selama ini tersebar dan terkadang kurang terkontrol dengan adanya gudang baru ini harapannya lebih bisa menghemat dana dan waktu mobilisasi baik di PLN UPT jambi ataupun UPT lain yang membutuhkan material dalam keadaan segera atau urgent,” ujar Ricky.

General Manager PLN UIP3B Sumatera, Daniel Eliawardhana, dalam arahannya menyampaikan dukungannya dan harapannya agar Gudang Excellence dapat beroperasi maksimal dan dapat mendukung kinerja PLN khususnya di bidang transmisi.

“Semoga Gudang Excellence PLN UPT Jambi bisa menjadi gudang percontohan dan Pilot Project untuk PLN di seluruh Indonesia,” ungkap Daniel.

Dalam acara peresmian ini juga dilaksanakan penyerahan Buku Pedoman Tata Kelola Gudang kepada Seluruh Team Leader Logistik di seluruh Wilayah Kerja UIP3B Sumatera, kemudian dilanjutkan dengan site visit Gudang Excellence UPT Jambi, dan ditutup dengan kunjungan Manajemen UIP3B Sumatera ke Gardu Induk Payo Selincah.

*Narahubung:*
Yahya Dwibrata K.
Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera
Tlp. (0761) 6700011