Daerah  

Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir (DLH) Turunkan Tim Satgas Tangani Banjir di Wilayah Kecamatan Bangko

UtamaPos.com |Rokan Hilir- Tidak mengenal kata lelah, dan kata bosan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir khususnya tim satgas DLH dalam upaya penanganan banjir yang terjadi saat ini terutama di wilayah Kecamatan Bangko.

Sagala upaya dan tenaga terus dilakukan  DLH Rohil dengan memberdayakan  kurang lebih empat puluh lima orang petugas satgas dan gabungan petugas parit, saat ini sudah mulai membuahkan hasil yang signifikan.

“Hari ini kami tidak bosan dan tidak pernah lelah melakukan kegiatan normalisasi di sejumlah drainase, saluran primer pembuangan air, yakni jalan sekip dan jalan H. azan menuju jalan bulan,” Kata Kadis DLH Rohil Suwandi,S,Sos, Saat memantau petugas pembersihan gorong, kamis (2/11/2023) Sore.

Seperti kita ketahui, lanjut Suwandi. Sungai pabrik jalan bulan ini adalah merupakan salah satu pintu tempat pembuangan air kelaut.

“Alhamdulilah dengan di bersihkan gorong gorong yang berada di jalan skip, dan H. azan, aliran air terpantau mengalir lancar dan tidak ada hambatan, Mudah mudahan dengan upaya yang dilakukan dapat meminimalisir debit air yang ada,”Jelas Suwandi.

Suwandi juga menjelaskan, alat berat yang ada saat ini terus kita upayakan  bekerja membersihkan sungai di belakang kantor Koramil Bagan Punak.

“Dari pantauan di lapangan debit air di sejumlah titik sudah berkurang, termasuk di rumah resettlement Bagan Punak,” Paparnya.

Suwandi juga mengaku, segala upaya terus kita lakukan dengan harapan bagi masyarakat yang terdampak banjir tersebut bisa beraktifitas kembali seperti biasanya, pungkas Suwandi.