Banjir bandang menghantam kecamatan pantai cermin nagari Surian

Solok, utamapos.com – Musibah banjir bandang menghantam Nagari Surian, Kecamatan pantai cermin, Kabupaten Solok, pada selasa sore (21/3/2023).

Banjir bandang akibat hujan deras tersebut terjadi sekira pukul 14.30 WIB, dilaporkan langsung dari lokasi, rumah pemukiman warga jorong dalam koto, dan sepanjang aliran sungai Batang limantu Nagari Surian kecamatan pantai cermin , dan areal lahan pertanian warga banyak yang rusak.

Setidaknya 60 hektare lahan pertanian warga yang baru ditanamin mengalami rusak berat. Selain ladang dan pemukiman warga, juga sejumlah tiang listrik rebah dihantam banjir bandang.

Dari data yang dihimpun oleh awak media utamapos.com, Banjir diakibatkan curah hujan yg sangat deras sekitar jam 14.30 smpi 17.30 Wib, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, lahan pertanian warga banyak yang rusak parah perkiraan awal lebih dari 60 ha.

Rumah Rusak Berat 4 unit

  • Rumah Rusak Sedang 1 unit
    -Rumah Rusak Ringan 5 unit
  • 2 buah Sepeda motor dibawah oleh arus sungai

Setidaknya sekira 60 hektare lahan pertanian warga yang baru ditanami bawang merah. Selain itu, pasokan listrik juga terputus pada saat banjir, karena sejumlah tiang listrik rebah dihantam banjir. Hingga saat ini, belum ada laporan adanya korban jiwa. Perkembangan selanjutnya akan kita laporkan secara berkala.
(JE)