Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung : Melakukan Inspeksi Umum dan Khusus di Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi

Daerah, Hukum, RIAU128 Dilihat

UtamaPos.com Pekanbaru- Rabu 28 Februari 2024, Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H, S.Sos, M.H, M.Si (Han) melakukan Inspeksi Umum dan Khusus di Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi Nurhadi Puspandoyo, S.H., M.H beserta para Kasi dan Kasubagbin, serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi.

Setibanya di Kejari Kuansing, para Riksa & Auditor langsung menjalankan tugasnya dalam melakukan pemeriksaan secara profesional terhadap seluruh aspek pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang tugas seksi/subbag. Mulai dari aspek regulasi teraktual, kedisiplinan, pelayanan dan fasilitas kantor hingga review dan pertanggungjawaban anggaran tahun berjalan. Dimana pada prinsipnya, jajaran pengawasan juga menjadi konsultan terhadap berbagai hambatan terhadap pelaksanaan tugas oleh jajaran di satuan kerja.

Setelah pemeriksaan dilakukan, Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H, S.Sos, M.H, M.Si (Han) kemudian menyampaikan beberapa koreksi dan rekomendasi komprehensif terhadap pelaksanaan tugas yang dijalankan oleh masing-masing seksi/subag. Dimana rekomendasi yang disampaikan menjadi bahan acuan yang harus dilaksanakan oleh jajaran Kejari Kuansing.

Salah satu poin utama yang disampaikan oleh Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H, S.Sos, M.H, M.Si (Han) kepada seluruh jajaran Kejari Kuansing adalah terkait pentingnya peningkatan kepatuhan internal. Dimana dalam menjaga profesionalitas dan integritas aparatur, kepatuhan terhadap seluruh aturan/prosedur menjadi hal mutlak yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran tanpa terkecuali karena menjadi salah satu tolak ukur utama dalam pengendalian dan keberhasilan organisasi.

Inspeksi pada satuan kerja ke-12 ini berlangsung singkat, sederhana dan penuh soliditas melalui pengedepanan aspek korektif dan konsultatif dalam menjaga kualitas kinerja organisasi dan profesionalitas segenap aparatur.

Inspeksi Umum dan Khusus di Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi berjalan aman, tertib dan lancar.

Komentar