Wakil Bupati Rokan Hilir Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid Raya Al-iklas Bagansiapiapi

UtamaPos.com Rokan Hilir- Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman melaksanakan sholat Isya dan sholat sunat tarawih berjamaah pertama, di Masjid Raya Al-iklas Bagansiapiapi, Senin 11 Maret 2024.

Kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah ini, merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, dalam rangka untuk bersilaturahmi serta menyapa masyarakat lebih dekat sekaligus menyampaikan hal-hal Agama.

Dalam sambutan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, menyampaikan “Marhaban Ya Ramadhan” selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriyah kepada seluruh masyarakat muslim Kabupaten Rokan Hilir.

“Mari kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah, kita jalani ibadah Ramadhan tahun ini dengan lebih semangat, ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh. Dengan harapan semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dan lebih indah dari Ramadhan tahun sebelumnya, dan mari kita jaga puasa kita dengan baik semata-mata mengharapkan ridho Allah Swt,” ujarnya Wabup.

Rangkaian safari Ramadhan yang pertama ini, dimulai shalat isya berjamaah, kemudian ceramah agama. Bertindak sebagai Imam sholat tarawih Ustad Muhaimin, dilanjutkan dengan sholawat tarawih berjamaah.

Selain itu,” Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman menyampaikan, sebagai bentuk santapan ramadhan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, H. Sulaiman, mengajak umat Islam untuk meningkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah, ujarnya.

“Rasa syukur yang tak terhingga, juga pantas kita sampaikan kepada Allah SWT, karena pada tahun ini kita sudah kembali diperbolehkan untuk melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan di masjid, surau maupun musholla,” tutur Wabup.

Dalam hal ini Wabup menyampaikan atas nama Pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir, mengucapkan  selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan 1445 Hijiriyah, Tuturnya.

Tambah Wabup,” Mari sama-sama kita manfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik baiknya. Dengan menghidupkan bulan ramadhan di malam hari dan berpuasa di siang hari,”tuturnya.

” Usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah, Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman juga menyempatkan diri untuk ikut tadarus bersama dengan para jemaah Masjid Raya Al-iklas.

Laporan :
((Supiyanto))