Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman Bersama Asisten II Setda Provinsi Riau M. Job Kurniawan : Ziarah ke Makam Guru Suluk Thariqat Naksabandiyah Khalidiah

Bagansiapiapi- UtamaPos.com Kedua Putra asli Rokan Hilir Berziarah di Desa Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu Babussalam. Selain itu, terlihat hadir dalam melakukan Ziarah, Abu Khoiri, selaku anggota DPRD Provisi Riau juga para Ulama, Kiyai, dan tokoh-tokoh Agama lainnya, Ahad (06/08/2023).

H. Sulaiman juga selaku Wakil Bupati Rohil mengungkapkan, kedatangannya ke Haul, selain untuk memperingati Haul Guru Tuan Guru Syekh H. Abdul Wahid Al Fattah Tarekat Alkhalidi Naksabandi juga berziarah ke makam guru suluk Thariqah Naqsyabandiyah Khalidiah serta
bersilaturrahmi dengan warga masyarakat Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam.

H. Sulaiman juga menyebutkan, jasa para tuan guru dalam mengembangkan ajaran Islam di Kabupaten Rokan Hilir sangat besar dan sampai saat ini terus dikembangkan oleh para murid dari almarhum syekh yang ada.

Acara Haul ke-56 tuan guru suluk Thariqah Naqsyabandiyah Khalidiah dapat mengingatkan kembali sejarah dan keberkahan orang-orang hebat di masa lalu. Sebab di daerah yang dikenal dengan Negeri Seribu Kubah ini, banyak melahirkan tokoh-tokoh ulama besar.

Menurut Wakil Bupati Rohil, cita-cita beliau sangat mulia yakni untuk mencerdaskan umat bangsa, beliau sangat konsen untuk bidang pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,papar Wabup H. Sulaiman. Kami selaku Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terus memberikan dukungan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan, tutur Wabup.

” Mudah-mudahan dengan jalan yang sudah memadai nyaman dan lancar ini, bisa memperlancar pengajian – pengajian dan proses belajar di pesantren-pesantren,” harapnya.

Wakil Bupati juga mengajak agar melalui momentum Haul ini dapat mengenang jasa – jasa beliau dan meneladani perjuangan beliau, kemudian mengamalkan dan meneruskan apa yang pernah diajarkan beliau, tuturnya.(Supiyanto)

Rokan Hilir, 6 Agustus 2023