Waduuhh!! SD Negeri 021 Tarai Bangun Diduga Kuat Jualan LKS di Sekolah

Berita utama167 Dilihat

Waduuhh!! SD Negeri 021 Tarai Bangun Diduga Kuat Jualan LKS di Sekolah

 

Kampar, Utama Pos. Com- Kepala Sekolah (Kepsek) melalui Guru atau Wali Kelas di SDN 021 Tarai Bangun Kec. Tambang diduga kuat melakukan praktek jual beli Lembar Kerja Siswa (LKS) kepada murid ataupun wali murid didalam lingkungan sekolahnya.

Informasi dari masyarakat ini, membuat awak media lalu mendatangi sekolah tersebut untuk mencari tau kebenarannya. Namun, telah beberapa kali mendatangi sekolah, Kepsek tidak kunjung ada ditempat dan para guru saat ditanya hanya bungkam tidak mau untuk menjawab, hanya menyuruh awak media agar bertanya langsung kepada Kepsek saja nanti.

Awak media pun mencoba mencari tau dengan mengorek informasi dan melakukan pertanyaan kepada murid, wali murid dan pedagang kue disekitar sekolah. Dari beberapa orang yang ditanya oleh awak media dimana tempat pembelian LKS , semua mengarah kepada sekolah yakni guru atau wali kelas.

Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan Disdik Kampar, Admiral saat dijumpai awak media diruangannya mengatakan penjualan buku LKS di sekolah dilarang. Kamis (22/2)

“Kalau masalah LKS apa pun namanya dilarang menjual buku LKS di sekolah,” ucapnya.

Berdasarkan alat bukti yang dimiliki oleh awak media, Admiral mengatakan akan turun dan akan melakukan pengecekan.sesuai dengan aturan pokok porsi Disdik.

Komentar