Wabup Rohil  H. SULAIMAN: Menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan PPK Untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024

UtamaPos.com Rokan Hilir- Kamis 16 Mei 2024. Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman, SS,.MH. Menghadiri
Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan serentak tahun 2024, di gedung Misran Rais Serbaguna Bagansiapiapi. Turut hadir dalam acara pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yaitu: Wabup H. Sulaiman SS.MH, Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan, Jajaran Komisioner KPU Rohil, Ketua Bawaslu Zubaedah, para perwakilan Forkopimda.

Sesudah Pelantikan PPK Kecamatan. Wakil Bupati Rohil memberikan keterangan ke awak media,” Saya mengucapkan selamat kepada PPK yang baru dilantik Sekabupaten Rokan Hilir. Pesan kami bekerja sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU untuk menghadapi Pilkadan 2024, tutur Wabup.

Selain itu, di Pemerintahan, PPK ini berkantor dikantor Camat, kami berharap pihak Kecamatan untuk menyediakan tempat dikantor kecamatan. Kami juga berharap pihak Kecamatan menyediakan tempat sebagaimana ditahun-tahun sebelumnya, ujar Wabup.

InsyaAllah beberapa kali pelaksanaan Pilkada, pihak Kecamatan selalu menyediakan tempat untuk PPK. Kita berharap 2024 ini PPK bersenergi. Untuk salah satu kemajuan dan kesuksesan Pilkada, yaitu pihak PPK itu sendiri, Pungkasnya.

“PPK ini, salah satu kaki tangan KPU, untuk ditingkat Kecamatan harus menjaga kinerjanya, dan jaga netralitasnya, sesuai dengan aturan yang belaku. Salah satu faktor untuk kemajuan dan kesuksesan Pilkada 2024 yakni PPK kecamatan, tutup Wabup.

Selanjutnya, Ketua KPU Rohil Eka Murlan mengatakan, sebelumnya telah diawali dengan seleksi administrasi, kemudian tertulis dan wawancara hingga ditetapkan tanggal 15 kemarin.

“Maka hari ini kita lantik sebanyak 90 orang untuk Panitia Pemilihan Kecamatan. Kita sangat berharap teman-teman yang sudah dilantik ini bisa membantu tugas dengan sebaik-baiknya, jaga profesionalitas, integritas untuk Pilkada nanti,” tutur Eka Murlan. (Supiyanto)