Daerah  

Untuk Atasi Banjir, Kelurahan Bagan Barat Kompak Lakukan Gotong Royong di jalan Utama dan Pelabuhan Baru 

UtamaPost.com |Rokan Hilir- Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko melakukan gotong-royong dalam rangka untuk mengatasi persoalan banjir yang terjadi di wilayah kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi, Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan didua titik yakni Jalan utama dan Jalan Pelabuhan Baru, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan gotong royong ini, turut dihadiri juga Camat Bangko Aspri Mulya,S.STP, M.Si, Staf dan Kasi Kelurahan Bagan Barat, Bhabinkamtibmas Bagan Barat Bripka Azwar, Babinsa Bagan Barat  Serka M Naibaho, dan Koptu Ronal Turnip, Satgas Banjir Dinas lingkungan hidup Rohil, BPBD Rohil, Anggota Damkar, Ketua RT dan RW Bagan Barat, serta Warga kelurahan Bagan Barat.

Lurah Bagan Barat Rina S.Pd Saat di Konfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut melaksanakan kegiatan gotong royong untuk mengatasi persoalan banjir yang ada di kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, dengan harapan banjir yang terjadi secepatnya bisa di atasi, ucapnya.

Selain itu, Kegiatan gotong royong Ini adalah upaya bersama kita untuk mengatasi persoalan banjir akibat dari tingginya curah hujan, dan air pasang Keling di kelurahan Bagan Barat.

Semoga apa yang telah kita lakukan ini kiranya dapat memperlancar saluran air, sehingga banjir di kelurahan Bagan Barat ini dapat berangsur angsur surut dan warga kembali beraktivitas seperti biasanya,” Ucap Rina.

Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai upaya kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, terutama masalah sampah, jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya, karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman” Sebutnya.

Yang terakhir sebut Rina,” dan tidak lupa pula ucapan terimakasih kami selaku pihak Kelurahan Bagan Barat kepada Dinas lingkungan hidup Rokan Hilir, terutama kepada bapak Suwandi,S.Sos selaku kepala Dinas lingkungan hidup yang merespon dan menurunkan Tim satgas banjir untuk membantu kegiatan gotong royong dikelurahan Bagan Barat ini,” Pungkas Rina. (Supiyanto)