Tim Safari Ramadhan Nagari Sirukam Kunjungi Masjid Baiturrahman Koto Tingga, Wali Nagari Ingatkan Tingkatkan Kewaspadaan Keamanan

Sumbangan 1 juta tiap Masjid yang dikunjungi

Sirukam, Utamapos.com

Tim safari Ramadhan nagari Sirukam yang diketuai Wali nagari Sirukam ( Romi Febriandi, S.Pd ) kunjungi masjid Baiturrahman Koto Tingga Sabtu 23/03/2024.

Dalam kunjungan ke empat  yang dimulai sejak Rabu 20 maret 2024 dimasjid Nurul Yaqin talang Surian, kamis 21 maret 2024 dimasjid Nurul Iman Sirukam, jumat 22 maret 2024 dimasjid al-ikhlas Gantiang, Sabtu 23 maret 2024 masjid baiturrahman Koto Tingga dan akan berakhir Minggu 24 maret 2024 dimasjid Al-falah Kubang Duo.

Tim safari Ramadhan yang berjumlah sebanyak 35 orang terdiri dari Pemnag, BPN, Bumnag serta lembaga yang ada dinagari sirukam, dalam setiap kunjungannya menampung aspirasi masyarakat serta menyumbangkan dana sebesar 1 juta untuk setiap masjid.

tampak tim safari serahkan bantuan untuk masjid satu juta rupiah ( foto by Gevin.f )

 

 

Dalam kesempatan safarinya, Wali nagari sirukam kembali mengingatkan untuk sama sama menjaga keamanan disaat beribadah.

” Mari sama sama kita jaga keamanan, tadi malam baru saja terjadi usaha kejahatan disebuah warung PnD kubang duo, untung usaha tersebut cepat diketahui pemilik warung dan si pelaku pun lari diburu warga, kita sudah instruksikan ke semua kepala Jorong untuk mengaktifkan kembali ronda malam ” ujar Romi febriandi.

Romi febriandi menambahkan bahwa tugas menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak Kepolisian saja, jumlah personil mereka tidak akan seimbang dengan luas wilayah, ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama, laporkan jika ada tanda tanda mencurigakan melalui Bhabin dan Bhabinkamtibmas. ( Abd21 )

 

Komentar