SIRUKAM DAIRY FARM LANJUTKAN PROGRAM SUSU SEGAR BUGAR ROAD TO SCHOOL DIWILAYAH SINGKARAK

SINGKARAK, Sirukam dairy farm atau yg biasa kita kenal dengan sebutan SDF atau kandang sapi perah adalah salah satu peternakan sapi yg ada disumatera barat.lokasi keberadaan peternakan tersebut berada di nagari sirukam kecamatan payung sekaki kab solok 26/01/2023.

SDF bergerak dibidang sapi perah ,peternakan ,camping ground ,pertanian ,pengolahan kopi dan eduwisata termasuk budidaya ayam kukuak balenggek.

Dalam program sosial segar bugar yg berjalan selama kurang lebih dua bulan belakangan telah sukses membagikan susu sapi segar murni kesekolah sekolah tingkat SD/MI secara gratis, bahkan program tersebut sudah sampai menembus kota padang dan sekitarnya

Untuk hari ini kamis tgl 26 januari pihak SDF menditribusikan susu sapi murni segar ke 4 sekolah dasar yg ada di wilayah kecamatan x koto singkarak antara lain SD 13 SUMANI,SD 11 KOTO SANI ,SD 21 KOTO SANI,SD 07 KASIAK.

Menurut penjelasan M.ABDUH bagian pemasaran SDF,program ini memang sengaja diluncurkan oleh perusahaan guna membantu mengurangi angka stunting yg lumayan cukup tinggi dikabupaten solok yg hampir mencapai 30% lebih.

Selama melaksanakan program ini rata rata kepala sekolah guru dan murid menyambut baik dan sangat berterima kasih sekali atas adanya susu murni gratis dan berharap kepada pihak perusahaan kalau bisa program ini dirutinkan untuk memperbaiki gizi anak sekolah tegas YURNAINI ,Spd.SD kepala sekolah SD 07 kasiak nagari koto sani.

Disamping itu kepala sekolah yg akrab disapa buk YUR ini juga menerapakan program bawa nasi /bekal kesekolah dg disertakan buah dan sayur serta penambahan protein melalu telur rebus, apalagi saat ini sekolah dasar dikabupaten solok sudah menjalankan program fullday yg pastinya program tersebut akan ber efek baik terhadap tumbuh kembang anak.

Bagai mana…tertarik dengan program gratis ini,cukup follow saja instgram sirukamdairy dan chat langsung dengan admin insyallah dilayani setiap hari kecuali jumat.

Abud