Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua Rukun Tetangga 017 RW. 005 Jalan Sempurna Kepenghuluan Bagan Jawa

UtamaPos.com Bagansiapiapi- Rabu 06 Maret 2024. Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua Rukun Tetangga 017 RW. 005 wilayah Dusun Sahabat Setia Jalan Sempurna Kepenghuluan Bagan Jawa pemilihan ketua rukun tetangga berjalan dengan tertip dan lancar. Terlihat hadir dalam acara demokrasi pemilihan ketua rukun tetangga (RT.017). Syafri Datuk Penghulu Bagan Jawa, Babin Kamtipmas Kepenghuluan Bagan Jawa Bripka Ardiansyah  Sektor Polsek Bangko, Mantan ketua RT. 015 Herusuhara, ketua RW. 005 Selamat, Ketua LPM Bagan Jawa Lukman Hidayat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda unsur masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut,” Datuk Penghulu Bagan Jawa memberikan sambutan dalam acara pemilihan ketua rukun tetangga 017 Bagan Jawa. Alhamdulillah yang sama-sama kita hormati dan kita banggakan tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, juga kepada semua masyarakat yang hadir dan sekitarnya untuk menyaksikan pesta demokrasi pemilihan ketua rukun tetangga.

Alhamdulillah pada kesempatan ini kita diberikan kesempatan berkumpul diwilayah dusun sahabat setia, dan sama-sama kita menyaksikan pesta demokrasi pemilihan ketua rukun tetangga. Kita berharap kepada masyarakat dilinkungan RT.017 dan sekitarnya, dari sini lah kita mulai bisa melihat betapa masyatakat sangat begitu antosias datang ke TPS untuk memilih pemimpin calon ketua rukun tetangga 017.

Untuk itu kami dari pihak Kepenghuluan Bangan Jawa, memberikan Apresiasi kepada panitia penyenggara pemilihan ketua rukun tetangga, yang mana telah bersusah payah dari mulai membentuk panitia pemilihan, mendata warga, hingga menyiapkan tempat bilik suara, dan lain sebagainya.

Selain itu, perlu kami sampaikan kepada masyarakat bahwa sebelum pelaksana pesta demokrasi ini berlangsung, khususnya warga diwilayah RT.017 ini mendatangi pihak kepenghuluan dengan bertujuan baik dan menginkan ketua rukun tetangga 017 dengan masa bangtinya sudah berakhir, maka dari itu warga meminta agar dilakukan pemilihan ulang mengigat masa bakti ketua RT.017 sudah berakhir.

Alhamdulillah, karena ini permintaan dari masyarakat, kami pihak kepenghuluan menghimbau kepada ketua Rukun Warga  agar melakukan musyawarah diwilayah kerjanya agar pemberitahuan kami ditindaklanjuti, dan dilakukan musyawarah apapun hasilnya kita tindaklanjuti. Dengan hasil musyawarah mufakat masyarakat warga RT.017 sepakat untuk melakukan pemilihan.

Selain itu, kami pihak kepenghuluan juga menyampaikan, siapapun yang terpilih agar bisa sepenuhnya menjalankan amanah, dan menjalan tugas dan fungsinya sèlaku ketua rukun tetangga 017, dan bertanghung jawab mengembankan tugas selama menjadi ketua rukun tetangga terpilih harapnya.

Tambah Datuk Penghulu,” Harapan saya kepada ketua RT terpilih mengayomi masyarakatnya karna ketua RT ujung tombak pemerintah, karena itu yang terdekat dengan masýarakat. Harapan saya tidak ada lagi kriminilisa kepaa masyarakat, karena semuanya sama warga RT itu sendiri. Bagi canlon RT yang tidak terpilih janganlah berkecil hati karena itu adalah proses dalam pemilihan demokrasi, ujar Datuk Penghulu.

Selanjutnya, Babin Kamtipmas Bagan Jawa Ardiansyah, memberikan apresiasi kepada ketua RT terpilih agar kedepanya bisa menjalankan tugasnya dengan baik, dan amanah. Kami juga berharap kepada ketua RT, juga menghimbau kepada warganya, untuk menghindari narkoba, kenakalan lainnya dan selalu menjaga  ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing RT.

Selain itu, Ardiansyah selaku Babin Kamtipmas Kepenghuluan Bagan jawa juga menegaskan kepada masyarakat, kepada ketua RT, RW, Kepala Dusun, agar memberitahukan kepada warganya, dengan cuaca yang begitu panas, desa kita rawan dengan kebakaran, saya mengharapkan kepada RT agar menghimbau kepada masyarakatnya yang memiliki kebun, maupun memiliki lahan kosong, agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar tegasnya.

Untuk itu saya menghimbau kepada semua ketua RT, RW,  kepala Dusun Kepenghuluan Bagan Jawa, mari sama-sama kita menjaga agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan, mari kita antisivasi dan cegah agar masyarakat bisa menjaga supaya diwilayah kita tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan tuturnya.

Selain itu sambutan ketua RT. 017 terpilih Burhanudin menyampaikan dihadapan masyarakat dimana iya terpilih sebagai ketua RT.

Alhamdulillah yang sama-sama kita banggakan pimpinan Kepenghuluan Bagan Jawa, yang sama-sama kita hormati Kepala Dusun Sahabat Setia, ketua RW, Ketua LPM Bagan Jawa, Babin Kamtipmas dari kepolisian, juga yang sama-sama kita bangga dan kita hormati tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, juga yang kita hormati panitia penyelenggara pemilihan Rukun tetangga, dan mastarakat yang saya sayangi.

Sekali lagi saya atas nama pribadi Burhanudin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada masyarakat yang telah memberikan saya kepercayaan kepada saya, dan memilih saya untuk menjadi ketua RT.007 RW.005. Dengan ada kepercayaan ini, insya Allah saya selaku ketua RT terpilih, saya akan jalankan amanah dan kepercayaan ini yang telah diberikan kepada saya amin-amin Ya Robbal Alamin.

Laporan :
Supiyanto

Komentar