Aspidmil Kejati Riau mengikuti kegiatan Peninjauan Lapangan terkait Persiapan Perayaan Natal dan Peninjauan Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024

Pekanbaru– Minggu tanggal 24 Desember Bertempat di Gereja HKBP, Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut (H) Faisol, S.H bersama Forkopimda Provinsi Riau mengikuti kegiatan Peninjauan Lapangan terkait Persiapan Perayaan Natal dan Peninjauan Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kegiatan diawali Peninjauan di Gereja HKBP Hangtuah, kemudian Poskotis Ramayana, dilanjutkan ke Gereja Katolik Paroki St Paulus dan terakhir Poskotis Purna MTQ.

Tujuan dari kegiatan Peninjauan Lapangan terkait Persiapan Perayaan Natal di Gereja yaitu untuk meyakinkan masyarakat akan kondisi keamanan jelang perayaan Natal dengan menjamin terjaganya suasana yang aman, meyebabkan umat nasrani dapat melaksanakan ibadah Natal dengan penuh rasa aman dan nyaman.

Dan dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru masyarakat harus bisa mendapatkan keamanan dan kenyaman. Dengan begitu, segala persiapan harus di cek kelengkapanannya, dengan langkah-langkah pengamanan ini merupakan bagian dari peran aktif pemerintah dan berbagai unsur pihak berwajib. Sehingga, masyarakat yang beribadah melaksanakan natal dapat beribadah dengan tenang.

Diakhir kegiatan Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut (H) Faisol, S.H bersama Forkopimda Provinsi Riau menyerahkan paket bantuan perlengkapan alat P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan) untuk petugas pengamanan.

Peninjauan Lapangan terkait Persiapan Perayaan Natal dan Peninjauan Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 berjalan aman, tertib, dan lancar.