Solok  

MIRIS, KARENA KETIADAAN MUSHOLLA SISWA SDN 13 LEMBANG JAYA SHOLAT DZUHUR BERJAMAAH DI LAPANGAN SEKOLAH

Utamapos.com, Solok ,16 januari 2023 Miris ,melihat kondsi siswa SDN 13 lembang jaya kab solok sholat Dzuhur berjamaah dilapangan sekolah.

Hal ini merupakan pemandangan yg biasa kalau kita lewat dilingkungan SDN 13 yang berada di bukit sileh kecamatan lembang jaya kabupaten solok sumatera barat.

Kegiatan sholat dzuhur berjamaah dilapangan ini dilakukan setiap hari jikalau kondsi panas tetapi jika kondisi cuaca hujan para siswa beralih tempat sholat kedalam salah satu kelas demi melksabakan ubudiah kepada ALLAH,

Hal ini dibenarkan oleh ELDAWISMA salah seorang tenaga pengajar disekolah tersebut.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan apalagi sekarang ini siswa siswa SDN se kabupaten solok sudah menjalankan FULLDAY sejak beberapa bulan ini.

Pihak sekolah bukan tidak berusaha untuk mencari bantuan demi terlakasananya pembangunan MUSHALLA , tapi memang sampai saat ini belum diizinkan ALLAH.

Kepala sekolah ASDJUNAIDA berharap semoga ada solusi untuk bisa berdirinya musholla dilingkungan sekolah yg menampung murid sebanyak 347 siswa dan tenaga pengajar 8 guru honorer dan 8 tenaga PNS.

Ditinjau dari jumlah murid dan tenaga pengajarnya pun tidak sebanding , satu guru harus mampu mngajar siswa/siswi dua kelas / rombel dalam satu hari diwaktu yg sama.
Semoga hal ini jadi perhatian pihak terkait dan kita semua.
Abhoed_2104