Marak lobang Batubara Diblok pamandian,Cibatu Jago,Diduga merusak lahan milik perum perhutani.

Berita utama312 Dilihat

Lebak – Tambang batu bara ilegal semakin banyak bermunculan Diwilayah Perum perhutani blok Pamandian,Cibatu Jago,.kp Cibobos Desa karangkamulyan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Berdasarkan hasil pemantauan, Wartawan tambang batu bara ilegal Blok Cibatu Jago,Pamandian,kawasan tambng tersebut milik pihak perum perhutani kini sudah rusak akibat ulah Para Penambng Batu Bara.

Sehingga mustahil tidak diketahui aparat terkait Sebab Banyak mobil yang digunakan untuk mengangkut batu bara selalu Melintasi Jalan Nasional Apakah Tidak Ada Tindakan Dari Pihak petugas Perum perhutani maupun Dari aparat penegak hukum(APH).

Selain secara ekonomis sangat merugikan negara, penambangan batu bara ilegal juga banyak menimbulkan kerusakan lingkungan karena areal jalan yang digunakan jalan lingkungan dan jalan nasional.

Bahkan, pertambangan batu bara ilegal menambang dikawasan lahan milik perum perhutani.

Pihak perum perhutani harus segera mengungkap para penambang ilegal tersebut segera ditindaklanjuti oleh Pihak Perum perhutani maupun pihak APH untuk penertiban tambang batu bara di daerah tersebut.

Tambang ilegal,yang selama ini melalaikan kewajibannya sehingga merusak lingkungan juga harus ditindak.

Hasil informasi dan konfirmasi dari beberapa narasumber menurutnya semua penambng batubara itu semua dilahan milik perum perhutani dan tidak pernah ada ijin dari pihak perum perhutani.

Diblok Cibatu Jago pemilik lobang batubara salah satunya punya Kasim,Wulud,untuk blok Pamandian Atha,Giri,Samawi.itu semua pemilik lobang.ungkap sumber yang ingin namanya dirahasiakan.

Dikonfirmasi salah satu korlap diblok Cibatu Jago “Kasim” mengatakan kalu kami disini menambang dibiayai sama pak Joy dan barangnya pun di jual ke beliau,Jadi intinya yang bertanggung jawab kang Joy.terangnya.

Hingga berita ini diterbitkat Jaya/kejoy belum bisa dihubungi.

(Rudi/Sumantri)

Komentar