Lagi, PLN Perkuat Sistem Kelistrikan di Jambi dan Riau

Berita utama72 Dilihat

Lagi, PLN Perkuat Sistem Kelistrikan di Jambi dan Riau

Jambi – PLN UIP3B Sumatera melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Jambi sukses melakukan energize atau pemberian tegangan pertama pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) dan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kV New Aur Duri – Peranap pada Sabtu (9/3) pukul 10 :39 WIB.

Manager PLN UPT Jambi, Ricky Haryoseno, menyampaikan bahwa aksi PLN dalam meningkatkan dan memperkuat keandalan sistem ini merupakan sebagai wujud komitmen PLN dalam memastikan keandalan pasokan listrik untuk pelanggan.
“Dengan beroperasinya GITET 500 kV New Aur Duri – Peranap, dapat menambah keandalan pasokan listrik tegangan 500 kV ke arah GI Peranap, tujuannya yaitu memperkuat pasokan listrik dan semakin menjaga keandalan listrik di wilayah Jambi,” ungkap Ricky.

PLN terus berupaya memberikan pelayanan listrik andal dan optimal guna mendukung pertumbuhan laju ekonomi di Pulau Sumatera, termasuk dengan meningkatkan keandalan pasokan listrik konsumen tegangan tinggi wilayah Jambi dan Riau.
“GITET New Aur Duri saat ini merupakan salah satu tulang punggung penopang kelistrikan di Wilayah Jambi, dimana GITET New Aur duri mengoperasikan tegangan 150kV/275 kV dan Tegangan 275/500kV,” jelas Ricky.

Saat ini listrik telah menjadi sesuatu yg krusial untuk menunjang berbagai sektor, mulai dari pendidikan hingga ekonomi. Kemajuan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat tercipta salah satunya karena dukungan sistem listrik yang andal. Disinilah peran PLN untuk memberikan usaha yang terbaik dalam menjaga keandalan pasokan listrik untuk kemajuan Indonesia.

*Narahubung*:
Andi Pratama
Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera
Tlp. (0761) 6700011

Komentar