Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir : Turun Langsung Bersihkan Lumpur Air Pasang Sungai Rokan

UtamaPos.com |Rokan Hilir- Rabu 17 April 2024. Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi S.Sos didampingi Kabid pengelolaan sampah, limbah B3 dan Kapasitas Iswadi S.Sos memantau langsung pembersihan sisa lumpur air pasang sungai Rokan yang berada di jalan lintas perkantoran Batu enam.

Untuk mengatasi hal tersebut, Dinas lingkungan hidup kabupaten Rokan Hilir langsung tanggap dengan menurunkan sebanyak 40 orang petugas kebersihan dan satu buah Exkavator mini untuk membersihkan lumpur di jalan lintas perkantoran tersebut.

Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi S.Sos, saat dikonfirmasi,  mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sudah mengerahkan sebanyak 40 petugas kebersihan untuk melakukan pembersihan sisa lumpur di jalan lintas perkantoran Batu enam setelah terjadi luapan air pasang sungai Rokan.

” Untuk mengatasi hal ini kita dari Dinas lingkungan hidup Rohil mengerahkan sebanyak 40 petugas kebersihan untuk menetralisir genangan lumpur tersebut, yang di sebabkan genangan air pasang di beberapa waktu lalu, tak hanya itu, kita juga akan melakukan normalisasi terhadap drainase yang berkemungkinan tersumbat yang di sebabkan luapan air pasang yang membawa lumpur ” Jelasnya.

Selain itu, kata Suwandi ” Disamping memang menjadi tupoksi dari OPD nya, hal tersebut juga akan berdampak tidak baik terhadap pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut, oleh karena itu kita akan berupaya untuk mengontrol dan selalu diawasi oleh petugas petugas kita setiap harinya,” Imbuhnya.

” Mudah mudahan dengan dibersihkan lumpur dan genangan air di jalan perkantoran Batu enam ini, diharapkan bagi pengguna jalan tidak lagi merasa was-was saat beraktivitas di batu enam ini,” Tuturnya.