Kasubsi Penuntutan Pidum Kejari Rohil Hadiri Pemusnahan BB Narkotika Sabu 816,43 gram

Rokan Hilir- (UtamaPos.com) Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Yuliarni Appy SH.MH., dalam hal ini di wakili oleh Kasubsi Penuntutan pada seksi tindak pidana umum Kejari Rohil Judika Albert Christian, SH mengikuti pemusnahan Barang Bukti (BB) Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bersih 816,43 gram dari seorang tersangka M.YT alias Ag, Kamis (3/8/2023) di Mapolsek Bangko Bagansiapiapi.

Kegiatan Pemusnahan barang bukti tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Rokan Hilir H.Sulaiman, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Yuliarni Appy SH.MH., dalam hal ini di wakili oleh Kasubsi Penuntutan pada seksi tindak pidana umum Kejari Rohil Judika Albert Christian, SH., Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH, Kasi Propam Polres Rohil AKP Edo Pardosi, Wadanramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, Dinas Kesehatan serta berbagai unsur lainnya di benarkan oleh Kasi Intel Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH.

Sebelum dilaksanakan pemusnahan dengan cara di blender, barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu itu terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh Kasi Propam Polres Rohil AKP Edo Pardosi.

“Hari ini kita melaksanakan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu seberat 816,43 gram hasil penangkapan pada 13 Juli yang lalu dari seorang tersangka M.YT alias Ag,” kata Kapolsek Bangko.

Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH menerangkan, penangkapan pelaku penyalah gunaan narkotika jenis sabu tersebut berawal saat Unit Opsnal Reskrim Polsek Bangko yang di pimpin kanit reskrim Iptu Irwandy H. Turnip, S.H., M.H., melaksanakan patroli.

Dimana terangnya, pada saat tim Opsnal Polsek Bangko melintasi Jalan Perdagangan Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko (tepatnya didepan hotel Horison) tim Opsnal Polsek Bangko melihat ada satu orang laki-laki yang mencurigakan yang keluar dari satu unit mobil Avanza warna biru gelap dan mengambil satu buah tas selempang dari seorang laki-laki yang tidak dikenal.

Kemudian lanjut Kapolsek, pada saat tim Opsnal Polsek Bangko mendekati seorang laki-laki yang dicurigakan tersebut, ianya langsung berusaha membuang tas tersebut dan hendak melarikan diri.

Pada saat diamankan pelaku melawan dan sempat duel. Saat Tim Opsnal Polsek Bangko mengamankan tersangka M. YT als Ag, satu unit mobil Avanza warna biru gelap tersebut mundur hingga menabrak petugas.

“Masih ada dua tersangka yang saat ini DPO dimana saat itu mencoba menabrak anggota kita menggunakan mobil,” paparnya.

Dengan keberhasilan penangkapan 900 gram Narkotika jenis sabu-sabu tersebut sebut Kapolsek, setidaknya nya telah menyelamatkan ribuan jiwa masyarakat.

“Kita juga meminta kerjasama semua pihak untuk memberantas narkoba di wilayah kita ini, karena narkoba ini sangat berbahaya dan tidak memandang suku, agama, kaya atau miskin maupun lainnya,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Rohil yang secara langsung telah menghadiri dan menyaksikan pemusnahan barang bukti.

Untuk tersangka sendiri di jerat dengan pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(Supiyanto).

Bagansiapiapi 3 Agustustus 2023