Pelatihan Gabungan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Di Lingkungan Kantor Kejaksaan Agung

Rabu 30 Agustus 2023 bertempat di Halaman Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Jakarta- UtamaPos.com Kepala Biro Umum Kejaksaan Agung Yudi Indra Gunawan selaku Ketua Unit Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Lingkungan Kantor Kejaksaan Agung, membuka dan memberikan sambutan dalam kegiatan Latihan Gabungan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Lingkungan Kantor Kejaksaan Agung.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Umum menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya mitigasi dan tindakan preventif untuk mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran.

Oleh karenanya, berdasarkan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-X-861-/C/Chk/12/2020 telah dibentuk Satuan Tugas Penanggulangan Bencana dan Bahaya Kebakaran di Lingkungan Kantor Kejaksaan Agung yang terdiri dari 47 pegawai perwakilan di tiap bidang Kejaksaan Agung.

“Dengan adanya satgas ini, diharapkan kita akan semakin terbiasa bereaksi dan merespon cepat terhadap bencana kebakaran, ujar Kepala Biro Umum.

Kepala Biro Umum mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan secara rutin. Kepala Biro Umum berharap kedepannya dapat terselenggara simulasi atau pelatihan yang diadakan rutin lebih dari satu kali dalam setahun.

Mengingat Kejaksaan telah memiliki gedung baru, Maka, penting adanya pembentukan tim Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung yang memiliki suatu kegiatan yang bersifat rutin untuk pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran, imbuh Kepala Biro Umum.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Biro Umum menyampaikan terima kasih kepada Kepala Satgas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Ruwanto, S.H., Kepala Bagian Rumah Tangga Yuliana Sagala selaku Ketua Unit Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Lingkungan Kejaksaan Agung.

Kepala Bagian Keamanan Dalam Adhyaksa Darma Yuliano selaku Ketua Unit Penanggulangan Bencana di Lingkungan Kantor Kejaksaan Agung, Tim Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan, beserta seluruh pihak yang telah memfasilitasi berlangsungnya pelatihan ini. Siaran Pers tutur Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Supiyanto).

Jakarta, 30 Agustus 2023