Gebyar Hari Jadi, SMA Negeri 1 Benai Gelar PORSENI

Berita utama72 Dilihat

Gebyar Hari Jadi, SMA Negeri 1 Benai Gelar PORSENI

KUANSING, Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-49, SMA Negeri 1 Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menggelar Gebyar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dan puncak Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada hari kamis (29/02) sampai dengan sabtu (02/03) 2024.

Acara yang berlangsung di lapangan SMA Negeri 1 Benai tersebut dimeriahkan beragam acara seperti bazar makanan, pergelaran seni, lomba volleyball putra dan putri, sepak takraw, vocal solo dan lomba tari kreasi yang melibatkan SMP dan MTs se Zonasi Benai.

Disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Benai, Asmariadi, ST.,MM, PORSENI adalah salah satu program kerja sekolah yang dilaksanakan tiap tahunnya sebagai tradisi dalam memperingati ulang tahun SMA Negeri 1 Benai.

PORSENI juga menjadi ajang para siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya, serta meningkatkan semangat dan percaya diri untuk menghadapi masa depan.

“Melalui porseni, saya harap dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, menguatkan komitmen, menjalin silaturahmi dengan Sekolah Pendukung serta sebagai bentuk apresiasi kepada peserta didik setelah melewati segenap proses pembelajaran,” ungkap Asmariadi.

Sementara itu, Camat Benai yang di wakili oleh Kasi Pemerintahan Khairul Amir yang hadir bersama Koorwil Disdikpora Benai Syafrida, M.Pd berpesan kepada para siswa dan guru agar menciptakan lingkungan sekolah yang anti bullying.

Kasus perundungan yang banyak terjadi diharapkan dapat diminimalkan bahkan dihilangkan salah satunya dengan semangat sportivitas yang dimiliki.

“Siswa dan guru jangan ragu untuk menjadi pelopor dan pelapor, jika melihat atau mengalami perundungan. Sekolah yang baik bukan hanya dinilai dari prestasi akademik siswanya, melainkan budi pekerti dan akhlak siswanya juga harus juara,” pesan Camat.

“Semoga kedepannya kegiatan positif seperti ini dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Sehingga siswa tidak hanya belajar, tapi juga memiliki kegiatan ekstra yang mereka sukai,” imbuhnya.

Puncak acara PORSENI ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Camat Benai, Korwil, Pengawas Pembina, Komite dan segenap jajaran pengurus SMA Negeri 1 Benai.

Komentar