Panwascam Payung Sekaki Wawancarai Empat Puluh Tujuh Calon PTPS lolos Seleksi Administrasi

Sirukam Payung Sekaki- Utamapos.com

Hari ini Rabu ( 17 Januari 2024 ) Panwascam Payung Sekaki selesaikan tahapan seleksi wawancara calon PTPS lulus seleksi administrasi pemilu 2024 di tabek Sirukam sejak tanggal 11 januari sampai 17 januari 2024.

Proses wawancara calon PTPS

 

Dari 54 pendaftar, 3 diantaranya dinyatakan tidak lulus administrasi dan 51 orang melaju ke tes wawancara yang diumumkan oleh panwascam secara online ( ig panwascampayungsekaki, fb panwascam paski, tiktok @panwascam_payung_sekaki, tweeter @p_sekaki ) dan offline disekretariat panwascam dan beberapa tempat umum.

Tahapan perpanjangan sebelumnya juga sudah dilakukan panwascam sesuai juknis karena adanya 3 TPS kosong pendaftar dinagari Sirukam ( TPS 004, TPS 006, TPS 010) ditanggal 7 sampai 8 Januari 2024 sehingga 36 TPS dikecamatan Payung Sekaki terisi.

 

Dari 51 calon PTPS , hanya 47 orang saja yang mengikuti tes wawancara, 3 0rang tidak ada kabar dan satu diantaranya dalam kondisi hamil  sehingga masih ada kekosongan calon PTPS ( TPS 002 nagari Aie Luo ),  Tak hanya itu saja proses tahapan perpanjangan sebelumnya juga sudah dilakukan panwascam sesuai juknis karena adanya 3 TPS kosong pendaftar dinagari Sirukam ( TPS 004, TPS 006, TPS 010) ditanggal 7 sampai 8 Januari 2024 sehingga 36 TPS dikecamatan Payung Sekaki terisi.

 

” Kami akan tetap umumkan kelulusan peserta yang telah mengikuti tes wawancara ditanggal 19 januari 2024 secara online dan offline kendatipun masih ada satu TPS yang kosong ( TPS 002 Aie luo) , timeline perpanjangannya nanti ditanggal 24 januari 2024, bahkan jika ada PTPS terpilih yang mengundurkan diri tetap akan diakomodir “ ucap Syafrizal S.Pd.I Divisi Penanganan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa (P3S).

Syafrizal ( akrab disapa Buya ) juga menyampaikan bahwa kami memang benar benar memilih PTPS yang kompeten, mempunyai integritas, loyalitas, semangat kerja tinggi karena PTPS sebagai ujung tombak Panwascam dalam melakukan pengawasan.dan satu lagi keberadaan PTPS menjadi instrumen penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan suara dan penghitungan suara,tentu PTPS yang aktif, progesif mengerti akan tugas dan wewenangnya.

“Salah satu alat ukur kerja PTPS yaitu melalui form A dimana disini apa yg dilihat, dirasakan dan yg di alami PTPS d tuangkan d FORM A ini dan sekaligus menjadi senjata dalam bekerja bagi PTPS, apalagi pemilu 2024 ini berpotensi adanya kecurangan . Semua karakter ini kami dapatkan melalui tes wawancara demi tercipta pemilu sesuai amanah undang undang nomor 7 tahun 2017 ” imbuh Hendri Guswanto Divisi SDM Panwascam Payung Sekaki”. ( Abd21 )