Wakil Bupati Rokan Hilir Menghadiri acara Halal bihalal Keluarga Besar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rokan Hilir dalam Rangka Menyambut bulan suci Ramadhan 1445H/2024M

UtamaPos.com Rokan Hilir- Halal bi halal cara yang diwariskan oleh pendahulu kita dalam menjaga hubungan sesama manusia. Halal bihalal menjadi rangkaian penting, setelah umat Islam memperbaiki hubungan dengan Allah selama bulan Ramadhan melalui puasa dan amalannya lainnya selama Ramadhan.

Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman, SS., MH. saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal di Keluarga Besar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rokan Hilir Kecamatan Bangko, Kamis 7 maret 2024. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Mudah-mudahan Allah mengampuni semua kesalahan kita karena sesuai janji-Nya, Allah akan mengampuni semua hamba yang memohon ampun kepada-Nya.

Bagaimana kesalahan kita terhadap sesama manusia,disinilah fungsi halal bihalal menjadi pelebur kesalahan antar sesama kita, ujar Wabup.

Halal bihalal menjadi sesuatu yang penting, karena hubungan manusia bukan hanya kepada Allah SWT, tapi juga hubungan sesama manusia. Kesalahan-kesalahan manusia kepada Allah bisa dimohonkan ampun kepada-Nya melaui istighfar, bertobat dan tidak mengulangi, serta melakukan ibadah lainnya.

Namun untuk kesalahan terhadap sesama, setiap orang harus memohon maaf kepada individu manusia langsung atas kesalahanyang pernah dilakukannya.

Kegiatan halal bihalal jangan hanya dimanfaatkan sebagai sarana saling bermaaf-maafan, akan tetapi juga menjadi sarana evaluasi bagi diri kita agar ukuran keberhasilan selama kita berpuasa dibulan Ramadhan betul-betul bisa kita dapatkan, tutur H. Sulaiman.

Laporan :
((Supiyanto))

Komentar