Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Rohil Lakukan MoU dengan Universitas Lancang Kuning

Daerah, Pemerintahan82 Dilihat

Rokan Hilir- UtamaPos.com |Dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang bekerja di lingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil), Bupati Rohil Afrizal Sintong melakukan MoU dengan Universitas Lancang Kuning Riau, Jumat (6/10/2023) di mess Pemda Rohil Bagansiapiapi.

Dalam MoU yang ditandatangani Bupati Rohil Afrizal Sintong dengan Rektor Unilak Prof Junaidi itu, Pemkab Rohil kerjasama dalam bidang pendidikan jenjang S2 bagi jajaran ASN maupun tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemkab Rohil sebanyak 100 orang.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan tujuan pemerintah daerah dalam memberikan pendidikan kepada ASN dan tenaga kerja lainnya untuk mendapatkan gelar S2.

“Untuk S2 nantinya akan diberikan kepada 50 orang dan saat ini telah melakukan pendaftaran sebanyak 96 orang. Jumlah ini nantinya juga akan dilakukan penyeleksian dari pemkab sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Unilak  Prof Junaidi menjelaskan bahwa kerjasama ini mendapatkan respon yang baik dari Pemkab Rohil guna meningkat sumber daya manusia di kabupaten Rokan Hilir.

“Insyaallah semester ini sudah mulai, Alhamdulillah pak Bupati berkomitmen untuk menyekolahkan 100 orang untuk mengambil S2 di universitas Lancang Kuning,” ungkap nya. (Rilis)

Komentar