Temu Ramah Bupati Rokan Hilir Dengan Masyarakat Tukang Becak dan Tukang Gerobak

Rokan Hilir- UtamaPos.com Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si menggelar acara temu ramah dengan abang becak dan penarik gerobak. Pertemuan tersebut dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (15/8/2023).

Temu ramah tersebut tampak dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, pengawas Baznas Syakolan, Komisioner Baznas, para kepala OPD, Ketua HNSI Rohil Jonnaidi dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP, MSi., mengatakan, ramah tamah antara Bupati dengan Masyarakat tukan becak dan tukang  gerobak tersebut merupakan perdana di laksanakan dan atas berbagai usulan.

Ini baru pertama kali dilakukan Pemerintah daerah tutur Bupati, makanya hari ini kita laksanakan karena ada beberapa usulan,” Dengan pelaksanaan temu ramah ini  papar Bupati, dirinya ingin mendengarkan secara langsung keluhan para tukang becak dan penarik gerobak.

Lanjut Bupati, saya ingin mendengar apa keluhan tukang becak dan gerobak dan bagaimana cara nya meningkatkan perekonomian mereka,” paparnya.

Sebab sebut Bupati, ekonomi para tukang becak dan penarik gerobak saat ini sangat tergolong sulit jika dibandingkan dengan zaman dahulu.

“Saat ini pengguna becak sudah sangat jauh berkurang dibandingkan dulu, paling ramai saat ada acara atau ivent. Sehingga kami Pemerintah,senantiasa berupaya mendatangkan para wisatawan ke Bagansiapiapi ini,” paparnya.

Tambah Bupati, tukang becak dan penarik gerobak yang ada di Bagansiapiapi ada sekitar 400 orang lebih. Namun, untuk jumlah pastinya harus dilakukan pendataan ulang.

Sehingga, Bupati meminta kepada para tukang becak dan penarik gerobak agar membentuk organisasi dan pendataan ulang seluruh tukang becak dan penarik gerobak. Karena, Bupati berkeinginan agar para tukang becak memiliki usaha sampingan agar ekonomi nya dapat terbantu.

Bentuk kepengurusan organisasi, sehingga nantinya kita bisa berikan bantuan. Karena untuk menggunakan uang negara tentu ada aturan yang berlaku, sehingga dalam memberikan bantuan kepada tukang becak dan gerobak harus sesuai dengan aturan misalnya melalui organisasi becak maupun gerobak,” tegasnya.

“Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan  berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg serta telur 1 papan kepada masing-masing tukang becak dan penarik gerobak. Dimana, bantuan Sembako itu bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Rohil. (Supiyanto).

Bagansiapiapi, 15 Agustus 2023

Komentar