Pelatihan Linmas Se Kecamatan Simpenan Guna Meningkatkan Kapasitas dan Keterampilan Linmas Sebagai Garda Keamanan Terdepan Di Masyarakat

Sukabumi-Linmas sebagai garda terdepan pengamanan yang ada di masyarakat yang harus di perhatikan oleh semua pihak termasuk pemerintah daerah,perda tentang Linmas yang sekarang sudah di godog oleh DPRD kabupaten Sukabumi menjadi dasar untuk kemajuan Linmas itu sendiri.

Pemerintah Kecamatan Simpenan bekerjasama dengan pihak Apdesi simpenan dan para kepala desa yang ada di Simpenan melakukan kegiatan Peningkatan kapasitas Linmas se kecamatan Simpenan.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Cipunaga Desa Sangrawayang kecamatan Simpenan berlangsung selama 2 hari mulai dari hari Rabu 04 juli 2023 sampai Kamis sore 06 Juli 2023.

Acara pembukaan Kegiatan Peningkatan kapasitas Linmas di hadiri Forkopincam kecamatan Simpenan,diantaranya Camat Simpenan Prama Rezamudra,Kapolsek Simpenan AKP Dadi , Danposramil Simpenan Peltu Ahmad dan ketua Apdesi Simpenan Papang Suherlan serta ketua Panitia Sekaligus Kasi trantib kecamatan Simpenan Cecep Supriadi.

Ketua Panitia kegiatan Sekaligus Kasi trantib Kecamatan Simpenan Cecep Supriadi memaparkan

“Alhamdulillah pada kesempatan hari ini terselenggara kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas se kecamatan Simpenan berkat dukungan dan motivasi dan bimbingan guna kerja sama dari kepala desa yang di kecamatan simpenan,”ucap Cecep.

“Kebetulan peserta yang hadir 77 peserta dari 7 desa masing-masing per desa 11 orang dan kegiatan dilaksanakan 2 hari sampai mulai dari hari ini rabu tgl 04 Juli 2023 sampai dengan hari kamis 06 Juli 2023, Pertama dengan adanya kegiatan ini mereka bersedia mengerjakan tugas dan fungsi mana kala ada bencana,sosial dan terjadi ada nya kegiatan ini mereka bisa komunikasi atau menyampai kan masalah yang ada di desa masing-masing,”papar Kasi trantib simpenan.

“Kebetulan saya tugas di kecamatan Simpenan baru 9 bulan baru hari ini mungkin untuk acara kegiatan peningkatan kapasitas linmas se kecamatan Simpenan, sesuai apa yang di sampaikan oleh pak APDESI ini baru pertama mudah-mudahan tahun depan lebih meriah lagi atas dukungan dari teman-teman yang ada di wilayah khusus nya ke pada desa memberikan dukungan penuh kepada kami untuk mendorong kegiatan ini ketahun depan lebih maju dan lebih sukses ,”Pungkas Cecep Supriadi Ketua Panitia.

(Sumantri)