Palabuhanratu Di Guncang Suara Genderang Drum Band Yang Sumber nya Dari Yogya Palabuhanratu

Palabuhanratu Di Guncang Suara Genderang Drum Band Yang Sumber nya Dari Yogya Palabuhanratu

Sukabumi – Yogya Palabuhanratu hari itu menjadi pusat perhatian masyarakat bisa terlihat ribuan pasang mata siang itu tertuju pada kemeriahan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun yaitu sebuah perlombaan Drum Battle di Yogya Toserba Palabuhanratu jalan Siliwangi Palabuhanratu kabupaten Sukabumi pada hari Minggu tanggal 27 agustus 2023 di Toserba Yogya Palabuhanratu jalan Siliwangi Palabuhanratu kelurahan dan kecamatan Palabuhanratu kabupaten Sukabumi

Acara tersebut akan menampilkan Guest Star Drum Band Dari SMK Yasipa Palabuhanratu Yaitu Dharma Putra Yasipa Palabuhanratu.

Kegiatan Lomba Drum Battle dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke 78 tahun ,Lomba Drum Battle tersebut dimulai pukul 14.00 WIB,
bertempat di lapangan terbuka depan Toserba Yogya Palabuhanratu Dari informasi Bagan Pertandingan yang masuk ke Babak Grand Final Drum Battle yang akan mengikuti lomba adalah dibagi menjadi kategori SMA Dan Kategori SMP.

Untuk Kategori SMA Yang akan memperebutkan juara yaitu peserta dari Drum Band SMAN 1 Palabuhanratu, Madrasah Aliyah Yasmida Dan SMAN 1 Cisolok.

kemudian untuk kategori SMP Lomba Drum Battle akan di ikuti oleh SMP Uswatun Hasanah, MTS Jamiyyatul Aulad,SMPN 1 Cisolok dan SMPN 2 Cikidang.

Adapun Lomba Drum Battle Yogya Palabuhanratu sekolah dari para pesertanya terdaftar dalam Persatuan Drum Band Indonesia atau disingkat PDBI,Lomba Drum Battle tahun 2023 tersebut Disponsori oleh Toserba Yogya Palabuhanratu,Produk dari Mama Suka dengan sepenuh hati.

Dalam Acara Drum Battle tersebut dihadiri oleh Rudi Sekjen PDBI kabupaten Sukabumi,Dadi Sugandi, S.Pd, M.Si Kepala Sekolah SMPN 1 Cisolok, para Juri Lomba Drum Battle,Dadi kepsek SMPN 1 Cisolok,Basri Ali General Manager Salah Satu Hotel Di Jakarta,para konsumen setia Yogya dan juga hadirin para penonton.

Kepada awak media Agung Rasid Sidik Ketua Panitia Lomba Drum Battle Di Toserba Yogya Palabuhanratu mengatakan,”Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun,maka kami khususnya dari Toserba Yogya Palabuhanratu bekerja sama dengan jajaran PDBI kabupaten Sukabumi,kami adakan acara lomba Drum Battle ini untuk pertama kalinya tapi untuk kegiatan rutin juga tahun depan kami akan kembali menggelar acara lomba Drum Band ini dengan lebih seru dan meriah lagi,”Salam Indonesia merdeka tetap merdeka,”tutur Agung.

Ditempat yang sama Panji Cahyadi Penangungjawab acara Drum Battle tersebut menambahkan,”acara lomba Drum Band ini salah satunya untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun, utamanya untuk membahagiakan masyarakat Palabuhanratu dan sekitarnya,juga memberikan hiburan bagi pelanggan setia Toserba Yogya Palabuhanratu juga masyarakat yang hadir hari ini ikut bahagia,ini kebahagiaan bersama,acara ini di sponsor utamanya oleh Mama Suka dengan sepenuh hati,”srkali merdeka tetap merdeka terangnya.

Kepada awak media Kepala Sekolah SMPN 1 Cisolok,Dadi Sugandi, S.Pd, M.Si menyampaikan,”Alhamdulillah hari ini anak-anak Sekolah SMPN 1 Cisolok khususnya ikut serta dalam perlombaan ini,saya optimistis dengan performa anak-anak kami ini bisa semaksimal mungkin dan semoga mendapatkan hasil maksimal syukur Alhamdulillah kalau sampai juara,salam merdeka tetap merdeka,”tandasnya.

Dalam proses perlombaan tersebut para peserta memberikan penampilan yang terbaiknya sehingga terlihat sangat ketat persaingannya.

Hingga pada akhirnya pengumuman pemenangpun dilaksanakan oleh Juri Lomba Drum Battle pada malam hari sekira pukul 19.30 WIB.

Alhasil Lomba Drum Battle kategori SLTA dimenangkan oleh SMAN 1 Palabuhanratu sebagai juara 1, kemudian Madrasah Aliyah Yasmida Juara 2, kemudian untuk Juara 3 dimenangkan oleh SMAN 1 Cisolok.

“Pengumuman pemenang lomba Drum Battle Kategori SLTP dimenangkan oleh SMP Uswatun Hasanah juara 1, MTS Jamiyyatul Aulad juara 2 kemudian SMPN 1 Cisolok Sebagai Juara 3 dan juara harapan kepada SMPN 2 Cikidang.

Malam pengumuman para juara tersebut kepada awak media diakhir acara Alingga Widitya salah satu Juri Drum Battle Di Toserba Yogya Palabuhanratu menyampaikan,”saya dari Sukabumi Kota disini diperbantukan untuk jadi juri pada acara Drum Battle Di Toserba Yogya Palabuhanratu ini,untuk menentukan yang jadi juara diantara penampilan terbaik semua tadi ada beberapa kriteria yang diambil diantaranya Visual, musikalitas, visual yang terlihat kompak gerakannya dan rapi serempak ,cara mukul drumnya, dan kurang lebih nya yang melakukan penjurian kami juri yang menentukan siapa yang pantas dan memenuhi nilai menjadi juara,”terangnya.

“Harapannya dengan adanya lomba ini bisa untuk adik-adik jadikan pengalaman dan pengembangan diri siswa-siswa Palabuhanratu utamanya,pesan kami terulah berlatih jangan pernah kapok apapun hasilnya teruslah berjuang mempersembahkan sebuah penampilan gruop Drum Band terbaik, salam sukses,Merdeka..merdeka..merdeka..Melaju Indonesia maju,”Pungkasnya.(sumantri)