ROHIL  

Perpisahan Dan Pengembalian Peserta Didik Kelas IX SMPN 3 Bangko, Kepada Orang Tua Wali Murid 2023

Serusa- (UtamaPos.com) Acara perpisahan dan pengembalian peserta didik kelas IX SMPN 3 Bangko Rokan Hilir. Acara dipusatkan dihalaman sekolah SMPN 3 Bangko Kepenghuluan Serusa, juga dihadiri tamu undangan kepala dinas pendidikan kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir, Asril Arief,S.Sos beserta rombongan. Turut hadir dalam acara perpisahan, Camat Bangko Aspry Mulya S.STP, Msi, beserta jajaran Kecamatan, Datuk Penghulu Serusa, tokoh Agama, orang tua wali murid SMPN 3 Bangko, dan lainnya. Selasa 23/05/2023.

” Dalam sambutan kepala sekolah SMPN 3 Bangko Ropaah, S.Pd,” mengucapakan terima kasih kepada kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Rokan Hilir, juga kepada Camat Bangko beserta jajaran, datuk Penghulu, tokoh Agama, juga tamu undangan jemputan kami, dan telah meringan kan langkah untuk menghadiri acara kami hari ini dalam acara perpisahan dan pengembalian peserta anak didik kami kelas IX SMPN 3 Bangko, kepada orang tua wali murid.

Selama 3 tahun belajar, dengan sahabat para siswa dan rekan-rekan lainnya. Mereka dengan sabar dan penuh dedikasi telah melaksanakan amanah pendidikan yang mereka emban selama ini, dan kami doakan agar melanjut sekolah agar meraih peretasi yang terbaik.

“Alhamdulillah,” kepada orang tua siswa, kami selaku pihak sekolah mengucapkan terima kasih tak terhingga, karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik anak-anak selama belajar. Sebagai guru disekolah, kalau tidak ada kepercayaan dari wali murid, tidak mungkin sekolah itu ada, anak diciptakan ilahi berdasarkan potensi masing-masing. Arahkanlah mereka sesuai keingin melanjutkan pendidikan ujarnya.

Kepada para siswa agar mempertahankan setiap nilai kebaikan yang sudah peroleh selama di sekolah itu, paparnya. Jangan ketika sudah melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, semua nilai kebaikan itu ditinggalkan begitu saja pesannyan.

“Mari kita mewarnai lingkungan kita dengan kebaikan,” ujarnya mengingatkan.
Ia juga mengingatkan perpisahan itu bukan berarti akhir segalanya. Karena saat-saat nanti, bila Allah mengizinkan, kita akan bertemu lagi.
Karena itu, kami berpesan agar para siswa selalu menjalin kekompakan kekeluargaan berlandaskan semangat, dan bisa mencapai cita-cita, jadilah siswa yang saling membantu, saling menyantuni, dan menghormati, dan berbakti kepada orang tua, dan berguna untuk bangsa dan negara tuturnya.

“Selain itu,” Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Rokan Hilir, Asril Arief .S.Sos dalam sambutannya dalam acara perpisahan dan pengembalian anak didik sekolah kepada orang tua wali murid SMPN 3 Bangko kelas IX tahun 2022-2023.

Kadis Pendidikan kebudayaan Rokan Hilir Asril Arief Sos. juga memberikan motivasi suport juga memberikan Apresiasi kepada sekolah SMPN 3 Serusa yang telah menyambut baik dalam acara ini, dan kami juga bangga kepada sekolah yang ada serokan hilir, terutama sekali kepada guru-guru yang ada juga kepada orang tua wali murid beserta siswa dan tamu undangan yang kami banggakan paparnya.

Kepada para siswa dan siswi yang sudah lulus, harapan kami kepada siswa yang lulus ditahun ajaran 2022-2023 lebih giat lagi agar kelak nantinya supaya dapat melanjutkan ke sekolah perguruan tinggi dengan nilai yang terbaik, juga bisa membanggakan kedua orang tua, “sebut kadis pendidikan Asril Arief, S.Sos saat penyampaian dalam kata sambutannya.

Supiyanto