Peringati Hari Ibu ke-95, Gabungan Organisasi Wanita Rohil Gelar Jalan Santai

Rokan Hilir | UtamaPos.com |Dalam rangka memperingati hari Ibu ke-95 tahun 2023, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara jalan santai bersama. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Kamis (21/12/2023).

Ratusan peserta Jalan santai secara langsung dilepas ketua GOW Rohil Sanimar Afrizal didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si dan dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Asisten, para Kepala OPD, Kabid IKP Diskominfotiks Juliandra SH, Kapolsek Bangko Kompol Ihut M.T Sinurat serta berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyebutkan bahwa, dalam memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023 ini, GOW Rohil telah menyelenggarakan berbagai kegiatan baik bakti sosial maupun  perlombaan.

Dengan  berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan GOW Rohil tersebut, Bupati Rohil menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi khususnya dalam acara jalan santai bersama memperingati Hari Ibu ke-95.

Peringatan Hari Ibu sebut lanjut Bupati, juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerja sama antar ASN dan anggota organisasi wanita agar menjadi tim yang selalu solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta semakin berpartisipasi dalam bermasyarakat.

Acara tersebut dimeriahkan pula dengan pembagian doorprize yang diundi dan dibagikan ke peserta gerak jalan dengan berbagai macam hadiah menarik.

Untuk diketahui bersama, Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap 22 Desember karena lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta, sesaat setelah momentum Sumpah Pemuda.

Hari itu dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan wujud persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari sejarah perjuangan bangsa.

Perempuan pelopor pada waktu itu menyadari bahwa mereka memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.