Daerah  

Pemerintah Rokan Hilir Lantik Enam Pj. Penghulu Kecamatan Tanah Putih, Kecamatan Pujud, Dan Kecamatan Bangko

Rokan Hilir- | UtamaPos.com Kamis 04 Januari 2024, Bupati Rokan Hilir  Afrizal Sintong S.IP. M.Si, melantik enam orang Pejabat ( Pj ) Penghulu dari tiga kecamatan, sekira pukul 15.00 Wib di Halaman Masjid Raya Pemda Simpang Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih.

Acara itu dihadiri oleh Sekda, Camat Tanah Putih, para Kadis, Forkopimda, para Penghulu / Lurah, Ketua Perlindungan Anak Rohil dr. Maharani, Ketua GRMB Nalladiya Ayu Rokan, DPRD Rohil Dapil 3 Ilhami STrKeb, tokoh agama, para pucuk suku, tokoh masyarakat, tokoh organisasi dan lapisan masyarakat dari berbagai daerah.

Enam Pejabat Penghulu yang dilantik itu yaitu :

1. Alfizarman SE. menjabat jadi Pj Datuk Penghulu Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih.

2. Zarial  Pj. Datuk Penghulu Mumugo Kecamatan Tanah Putih.

3. Edi Mohd Zen Pj. Penghulu Putat Kecamatan Tanah Putih.

4. Desi Natalia AMd.Keb  Pj. Datin Penghulu Air Hitam Kecamatan Pujud.

5. Syaiful Abdul Chalid Pj. Datuk Penghulu Parit Aman Kecamatan Bangko.

6. Syafri Pj. Datuk Penghulu Bagan Jawa Kecamatan Bangko.

Selain itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan kepada penghulu yang lama. Dan mendoakan jasa dan kerja keras penghulu yang lama dalam melayani masyarakat dan membangun daerah mendapat pahala dari Allah S.W.T / Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami yakin penghulu yang baru dilantik ini nanti bisa lebih membuat terbaik di wilayah kerja nya,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengingatkan masyarakat, bahwa dalam tahun politik ini hendaknya berhati-hati bermedia sosial.

“Mari kita ciptakan pemilu damai, dan kepada pejabat yang baru dilantik saya harapkan bisa melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik, sehingga bisa membawa kearah lebih baik daerah Rokan Hilir yang kita cintai ini,” tutup Afrizal Sintong.

Setelah menggelar acara, Bupati Rohil membagikan Sembako untuk warga membutuhkan. Dan setelah itu Bupati juga menyempatkan diri melihat serta memberi bantuan kepada korban banjir di Ujung Tanjung, Rantau Bais dan di Kelurahan Sedinginan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan datu dan datin Pebghulu berjalan tertip dan lancar. (Supiyanto)