Bincang Sehat Bersama Pantai Hospital Kuala Lumpur

Bincang Sehat Bersama Pantai Hospital Kuala Lumpur

Pekanbaru   – Pantai Hospital Kuala Lumpur hadir di Pekanbaru untuk mengadakan Seminar Health Talk dengan tema “Bincang Sehat Bersama Pantai Hospital Kuala Lumpur“ pada Minggu (29/10/23) bertempat di Evo Hotel Pekanbaru.

Acara ini terselenggara berkat Perwakilan Pantai Hospital Kuala Lumpur yang beralamat di Pekanbaru berhasil mengundang berbagai kalangan masyarakat tempatan terutama bagi mereka yang menginginkan tindakan medis sebagai second opinion di Luar Negeri.

“Kami sebagai perwakilan dari Pantai Hospital Kuala Lumpur yang berada di Pekanbaru akan memfasilitasi para pasien yang akan berobat ke Pantai Hospital Kuala Lumpur baik kepergian maupun kepulangannya dari Kuala Lumpur. Tentunya dilihat dari keahlian para dokter spesialis dan kecanggihan peralatannya, Pantai Hospital Kuala Lumpur menjadi solusi tepat bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau yang memiliki keluhan kesehatan untuk berobat”, kata Yusnan Ozora.

“Disini kami juga membantu masyarakat Riau Khususnya Pekanbaru dengan pilihan berobat ke luar negeri sebagai pilihan kedua atau second opinion disesuaikan dengan keluhan dan kebutuhan pasien itu sendiri “, lanjut Yusnan.

Yusnan juga menambahkan, bahwa acara bincang sehat pada malam ini yang menghadirkan dua dokter spesialis dari Pantai Hospital Kuala Lumpur untuk mengedukasi masyarakat Pekanbaru sekaligus bisa konsultasi kesehatan juga.

Muatan program promosi yang ditaja oleh Pantai Hospital Kuala Lumpur digawangi oleh Crist Rosnandat sebagai Assistant International Business Development Manager Commercial Development, Dr. Malwinder Singh Sandhu MBBS (MAHE), M. CO(UM) sebagai Consultant Clinical Oncologist dan Dr. Yow Kuan Heng MB BCh ((Hons) (Eire), MD (Commendation) (UK), FRCS: General Vascular, UK Specilaist Register (GMC), VSSGBI EVAR Fellowship (Dublin, Ireland), Advanced Endo Vascular Fellowship (Munster, Germany) ATOS Trauma Instructor sebagai Consultant Vascular Surgeon.

Crist Rosnandat sebagai Assistant International Business Development Manager Commercial Development Pantai Hospital Kuala Lumpur mengatakan bahwa Pantai Hospital Kuala Lumpur telah berusia 49 tahun dan telah menerima lebih dari 200.000 pasien per tahunnya.

“Yah, Pantai Hospital Kuala Lumpur telah berdiri sejak tahun 1974 jadi sudah ada hampir 49 tahun lalu, tahun depan genap berusia 50 tahun”, ujar Crist Rosnandat.

“Kami menyediakan 380 tempat tidur, 230 dokter spesialis, 182 klinik, setiap tahunya ada sekitar 27.000 pasien yang mendatangi emergency, tersedia juga 8 Operation Theather (OT) di sini kami ada keunggulan yaitu Gama Knife, sedangkan hari ini kami membawa dokter spesialis onkologi Dr. Malwinder Singh Sandhu dan dokter spesialis vascular Dr. Yow Kuan Heng sebab kami ingin memberi tahu masyarakat Pekanbaru agar tidak ragu-ragu datang berobat ke Pantai Hospital karena para dokter spesialis kami terpercaya dan ahli di bidangnya “, sampainya panjang lebar.

Dr. Malwinder Singh Sandhu MBBS (MAHE), M. CO(UM) sebagai Consultant Clinical Oncologist menjelaskan terkait Gama Knife Surgery bagi penderita kanker.

“Kami mempunyai pusat penanganan cancer terlengkap jadi Saya bekerja di pusat cancer dengan one stop system dimana semua kebutuhan pasien penderita cancer sudah tersedia mulai dari pendaftaran, investigasi jenis cancer, perawatan dan pengobatan disitu semua, dalam kami menangani penyakit cancer ini membutuhkan banyak tim seperti dokter spesialis paru-paru, dokter spesialis jantung, dokter spesialis pencernaan, dokter spesialis bedah biasa, dokter spesialis bedah khusus dan banyak lagi yang lainnya “, jelas Malwinder Singh Sandhu.

“Biasanya dalam penanganan kasus-kasus penyakit cancer kami selalu melakukan koordinasi bersama tim dokter spesialis lainya di hari jumat kami menyebutnya Multi Dicipline Reality Meeting akan dibahas cara terbaik tindakan medis untuk kasus cancer, keunggulan Pantai Hospital Kuala Lumpur sudah tersedia dengan adanya Gama Knife”, imbuhnya.

Sedangkan Dr. Yow Kuan Heng MB BCh ((Hons) (Eire), MD (Commendation) (UK), FRCS: General Vascular, UK Specilaist Register (GMC), VSSGBI EVAR Fellowship (Dublin, Ireland), Advanced Endo Vascular Fellowship (Munster, Germany) ATOS Trauma Instructor sebagai Consultant Vascular Surgeon menerangkan tentang bahaya stroke menjadi pembunuh kedua terbesar di Asia Tenggara dan diabetes sudah menjadi pandemi.

“Stroke saat ini telah menjadi penyakit kedua terbesar membunuh orang-orang di sekitar Asia Tenggara saat ini, sedangkan diabetes sudah menjadi pandemi”, ucap dr.Yow.

Dalam seksi tanya jawab ada salah satu dari peserta seminar bertanya tentang penyakit cancer.

Rizon seorang pengusaha di bidang rental service transportasi menanyakan perihal terkait apakah tanda dari cancer serviks? Yang langsung saja di jawab oleh Dr. Malwinder Singh Sandhu.

‘Ciri-ciri nya ada pendarahan bagi wanita yang sudah Menepouse ketika berhubungan intim dengan pasangan, dan adanya cairan yang keluar dari dalam perut yang mengakibatkan pembengkakan diperut”, jawabnya.

Acara ditutup dengan pembagian door prize bagi peserta yang nomor undangan nya sama saat dipanggil oleh pembawa acara. Pembawa acara langsung perwakilan dari Pekanbaru yaitu Yusnan Ozara. Bila ada yang membutuhkan informasi bagi perubahan ke Pantai Hospital Kuala Lumpur bisa langsung hubungi nomor ini <strong>TLP/WA: +62 812-7736-1440 (Yusnan Ozora). </strong> (Tg)