Mudik gratis Natal dan Tahun Baru diminati masyarakat SUMUT

utamapos.com SUMUT/ Medan – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Agustinus mengatakan masyarakat sangat antusias mengikuti program mudik gratis Natal dan Tahun Baru yang diselenggarkan pemerintah provinsi setempat.

 

“Data terbaru sudah 600 orang lebih yang melakukan pendaftaran mudik gratis tersebut,” ujar Agustinus, di Medan, Senin.

 

Agustinus mengatakan program mudik gratis yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan ini memiliki kuota 1.200 orang dan akan diberangkatkan pada 23 Desember 2023.

 

“Kuota mudik yang disediakan pada mudik gratis itu sebanyak 1.200 orang. Nanti akan diberangkatkan di terminal Amplas,” kata Agustinus.

 

Ia menjelaskan program mudik gratis ini diselenggarakan untuk empat rute, yakni Medan-Tarutung-Sibolga, Medan-Kabanjahe-Pangururan, Medan-Kabanjahe-Sidikalang-Salak, serta Medan-Kisaran-Rantauparapat.

 

 

“Masyarakat yang berminat mengikuti mudik gratis tersebut harus melakukan pengisian data pribadi melalui google form yang telah disiapkan untuk mendaftar program mudik tanpa dipungut biaya,” katanya.

 

Pendaftaran bisa dilakukan baik dengan datang langsung ke tempat-tempat yang sudah kita sediakan maupun dari link registrasi untuk daftar online links.id/MUDIKNATARUPEMPROVSU2023.

 

Adapun lokasi pendaftaran offline yakni di Kantor Dishub Sumut Jalan Imam Bonjol Nomor 61 Medan, Terminal Amplas, Terminal Pinang Baris, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Methodist Medan, dan Universitas Katolik Santo Thomas

 

“Peserta mudik gratis dipastikan terlayani sebaik mungkin serta mendapatkan makanan ringan dan fasilitas lainnya,” sebutnya.

 

Reporter SUMUT Christianus Surbakti