Pengguna Jalan keluhkan banyaknya tumpukan kayu dibahu Jalan provinsi.

Lebak123 Dilihat

Pengguna Jalan keluhkan banyaknya tumpukan kayu dibahu Jalan provinsi.

Lebak – Kayu yang ditumpuk di bahu jalan provinsi ruas jalan cikotok-sukabumi mengganggu lalu lalang kendaraan. Selain menganggu, kondisi tersebut berbahaya sebab tumpukan kayu berada di kiri dan kanan jalan tepat dikampung ciawi,pemilik somael salah satunya perusahaan tersebut itu milik kepala desa cikadu,.

Bahu jalan di Kampung ciawi, Desa Cikadu, Kecamatan cibeber, dijadikan tempat menyimpan kayu sebelum dipotong,Kondisi tersebut sudah sejak lama terjadi.

“Keberadaan tumpukan kayu itu memakan bahu jalan sehingga membuat jalur untuk kendaraan menjadi menyempit, apalagi saat melintasi dan berpapasan dengan kendaraan lain,” kata pengguna yang melintas sopir angkutan umum kepada wartawan.

Kendaraan melintas diantara tumpukan kayu di bahu jalan provinsi di Kampung ciawi, Desa Cikadu, Kecamatan cibeber, Kabupaten lebak provinsi banten.27/08/2023.

Pengguna jalan menyatakan, kayu tersebut sengaja ditumpuk di kiri dan kanan jalan. Menurut dia, ujung dari kayu-kayu yang bertumpuk itu hanya berjarak belasan centimeter dari aspal jalan.

Sehingga dapat membahayakan pengguna jalan dari kedua arah, apalagi tumpukan kayu itu terletak dibahu jalan,Ditambah kurangnya penerangan di lokasi tersebut.

“Pengguna jalan harus ekstra hati-hati dan mengurangi kecepatan ketika tiba di tempat penyimpanan kayu karena posisinya Ini membahayakan, terlebih kalau musim hujan, jalanan menjadi licin.

Sementara itu, Kasi Trantibum Kecamatan belum bisa dihubungi,untuk dimintai keterangan terkit pengusaha atau pemilik kayu tersebut.diduga ada pembiaran dari pihak terkait.

Salah satu pengguna jalan yang komplain. Kami akan berkoordinasi sama PU Bina Marga,supaya bisa berkoordinasi dengan aparat setempat supaya bisa menertibkan penyimpanan kayu di jalan provinsi ” pungkasnya.

Tim awak media masih berusaha untuk bisa mengubungi kepala desa cikadu untuk dimintai keterangan,hingga berita ini diterbitkan kepala desa cikadu maupun satpol PP kecamatan cibeber belum bisa dihubungi.(tim)

Komentar