Penggarap Sawah, Keluhkan pembuangan Limbah, Olahan Emas Di buang Langsung kesawah.

Lebak76 Dilihat

lebak – pengolahan emas tanpa ijin Jenis rendaman berada di blok Kadukalahang Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Banten.

Dampak limbah olahan emas di buang langsung ke Sungai Cikoneng blok Kadukalahang berdampak pencernaan lingkungan dan membuat para penggarap sawah mengeluhkan dengan hasil pertaniannya.dengan air tercemar B3,dan pendangkalan Sungai Cikoneng.

Kepada Desa Warungbanten Rudianto saat di konpirmasi di ruang kerjanya pada hari Jumat tanggal 12 /05/2023 membenarkan adanya olahan emas rendeman di blok Kadukalahang yang termasuk ke Desa Warungbanten,dan benar juga kami sudah di datangi oleh warga penggarap sawah yang di Airi dari sungai Cikoneng yang di atasnya ada olahan emas yang buang limbahnya langsung ke sungai Cikoneng.
Dan sungai Cikoneng ini mengalir ke Curug Untuk destinasi wisata yang ada di Desa Warungbanten,ucapnya

Lebih lanjut Rudianto menerangkan,Kami dari Pemerintah Desa sudah memberikan Himbauan lisan ,dan bahkan sudah di berikan surat panggilan ke Kantor Desa dua kali,tidak ada yang datang,adapun langkah selanjutnya kami dari Pemerintah Desa Warungbanten akan koordinasi dengan Forkopimcam bagaimana baiknya,bahkan pemilik usaha tersebut warga desa lain,kata kades.

Ditempat terpisah Ijo S selaku Ketua RW 06 Kampung Cikoneng Desa Warungbanten menambahkan, benar sungai Cikoneng yang hulunya berada di blok Kadukalahang,dan sangat menyayangkan dengan ada rendeman olahan emas yang buang limbahnya ke sungai Cikoneng yang airnya mengalir ke Curug Untuy yang ada di Kampung Cikoneng RW 06,
Dan saya berharap kepada pihak terkait untuk menertibkan adanya olahan emas yang buang limbah langsung ke sungai Cikoneng,,tutupnya. (Tri)

Komentar