Daerah  

Ketua Panwaslu kecamatan Pantai cermin Lantik 84 Pengawas TPS,Yang Siap Kawal Pesta Demokrasi 2024

Solok ,Utama.Pos.Com –Panwascam Pantai Cermin Kabupaten Solok melantik dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Aula Kantor Camat Pantai Cermin, Senin 22 Januari 2024.

PTPS yang dilantik sebanyak 84 orang yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing TPS yang ada di wilayah Kecamatan Pantai Cermin.

Acara Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Titony Tanjung, sebelum memberikan kata sambutan Titony menyampaikan ucapan selamat kepada 84 orang Pengawas TPS yang dilantik.

Dalam sambutanyaTitony menyampaikan kepada 84 Orang Pengawas TPS yang dilantik Untuk lebih memahami PKPU Nomor 25 tahun 2023, dan netralitas PTPS dalam melakukan pengawasan serta bekerja dengan profesional.

Kepada pengawas TPS disampaikan untuk dapat melakukan  koordinasi dengan KPPS, karena pada tanggal 13 Februari 2024 sebelum pemungutan suara pengawas TPS harus memastikan logistik Pemilu di TPS masing-masing, dan tentunya selalu berkoordinasi dengan PKD dan Panwascam.

Ketua Panwaslu kecamatan Pantai Cermin Febri mengajak seluruh pengawas TPS untuk bersama-sama mengawal tegaknya demokrasi dalam menjalankan tugas untuk selalu menjaga kekompakan, dan yang terpenting adalah selalu menjunjung tinggi asas pemilu Jurdil.

Untuk memudahkan pengawasan PTPS diberikan pembekalan terkait penggunaan aplikasi SIWASLU (Sistem Pengawas Pemilu ) melalui bimbingan teknis oleh Panwaslu kecamatan,hal tersebut diungkapkan oleh Debi divisi Penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa “JE,”