Plt. Bupati H. Asmar Hadiri Pelepasan Pawai Ta’aruf MTQ Provinsi Riau di Rengat.

Utamapos.com,. IndaraGiri Hulu. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Asmar beserta Istri menghadiri pelepasan Pawai Ta’aruf sekaligus pembukaan Stan Bazar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023, di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (INHU), Sabtu (11/11/2023).

Pelepasan pawai dipimpin Gubernur Riau yang di wakilkan oleh, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau H. Masrul Kasmy.

Masrul mengajak masyarakat untuk menghadiri berbagai rangkaian dalam pelaksanaan MTQ tersebut. Sehingga semaraknya lebih terasa, serta menjadi sarana silaturahmi antar sesama peserta MTQ.

“Sesuai dengan makna Ta’aruf, yakni saling mengenal satu dengan lain,” kata Masrul.

Sedangkan keberadaan Bazaar dalam kegiatan itu, tambahnya, merupakan suatu sarana untuk meningkatkan Sektor UMKM, khususnya bagi masyarakat yang menjadi tuan rumah.

“Semoga semua kegiatan yang dilakukan ini sukses, dan dapat mendatangkan manfaat bagi Kabupaten Inhu sebagai tuan rumah dalam rangka membumikan Al-Qur’an di bumi Allah,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Bupati H. Asmar mengaku senang dan bangga karena pemerintah kabupaten bisa maksimal membantu Kafilah Kepulauan Meranti untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi itu.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengirimkan peserta dengan maksimal. Semoga ini membawa kebaikan bagi kita semua,” kata Asmar.

Ia juga berharap Kafilah MTQ Kepulauan Meranti yang ikut dalam berbagai cabang lomba bisa menorehkan Prestasi dan membawa nama baik bagi Daerah.

“Tentunya tujuan utama kita ikut untuk berpartisipasi dalam syi’ar Islam. Semoga lewat kegiatan ini semakin memperkaya wawasan dan pengalaman Anak-anak kita yang ikut berlomba,” harapnya.

Ikut juga dalam pelepasan Pawai Ta’aruf itu, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan beserta Istri, Kakan Kemenag Meranti beserta Istri, Sekda beserta Istri, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Bagian dan peserta MTQ Kepulauan Meranti.

Sebelumnya, official  Meranti juga telah menghadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim di Pendopo Kediaman Bupati Inhu, Jumat (10/11/2023) malam.”*diskominfo

(Advertorial )

(Hidayat Abdurrahman)