Kajati Riau Akmal Abbas : Beserta Forkopimda Provinsi Riau Melakukan Peninjauan Ruas Jalan Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar

Pekanbaru | UtamaPos.com |Kamis Tanggal 21 Desember 2023 Bertempat di Ruas jalan Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH beserta Forkopimda Provinsi Riau melakukan Peninjauan Ruas Jalan Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar.

Peninjauan Ruas Jalan Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar tersebut bertujuan memastikan jalan tol yang akan dibuka pada 23 Desember mendatang. Serta untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Usai melakukan peninjauan, Gubri Edy Natar mengatakan bahwa jalan tol tersebut masih belum selesai 100 persen. Namun untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru, jalan tol Bangkinang – XIII Koto Kampar akan dibuka sementara.

Dari peninjauan tersebut, dari total panjang jalan 25 km, masih ada sekitar 4 km lagi yang masih dalam tahap pengerjaan. Karena itu, nantinya ia mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas hendaknya dapat berhati-hati.

Sementara itu, Project Direktor PT Hutama Karya ruas tol Bangkinang- Pangkalan, Bambang Hendarto mengatakan, bahwa hingga saat ini progres pembangunan jalan tol tersebut sudah mencapai 94 persen. Pihaknya menargetkan, pada Januari 2024 mendatang pekerjaan jalan tol sudah selesai. Jika menggunakan jalan tol tersebut, maka akan memangkas jarak hingga 10 km dibandingkan menggunakan jalan nasional. Selain dari sisi jarak, tentunya waktu tempuh juga akan semakin cepat. Ujar Bambang Heripurwanto.