Jalan sei Bengawan Medan – Sunggal Telah Selesai di Aspal Dinas SDABMBK

Utamapos.com Sumut/Medan – Perbaikan jalan merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Selain memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, perbaikan infrastruktur jalan ini diharapkan dapat menjadi pemicu peningkatan pertumbuhan perekonomian dan semakin mewujudkan Medan tanpa Lubang.

Seperti kemarin, Sabtu (13/5) Dinas SDABMBK telah selesai diperbaiki jalan dengan pengaspalan di jalan Sei Bengawan, Kelurahan Babura Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal. Sepanjang 803 meter jalan yang sebelumnya ada yang berlubang dan bergelombang itu pun di aspal dengan lebar 4 meter dan ketebalan 4 cm. Pengaspalan ini menggunakan metode AC-WC.

Berbagai peralatan baik ringan maupun alat berat Dinas SDABMBK diturunkan untuk melancarkan pekerjaan di kawasan Medan Sunggal tersebut . Peralatan yang digunakan antara lain excavator mini dump truck, truck tardo, baby roller, finisher, stoom walles, sekop, kereta sorong, dan raskam.

Kadis SDABMBK Topan Obaja Putra Ginting menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan di kota Medan yang kondisinya jalannya sudah rusak dan membuat kenyamanan pengguna jalan terganggu.

“Sebelum dikerjakan, kondisi jalan ini dalam keadaan rusak. Sebagian jalan sudah berlubang-lubang dan berbatu-batu. Akibatnya, warga yang melintas di jalan tersebut merasa tidak nyaman dan kerap mengeluh.Kini, setelah pekerjaan selesai, warga pun bisa melintasi jalan itu dengan nyaman dan tenang,” jelas Topan.

Menurut Topan, pihaknya akan terus memperbaiki jalan yang rusak di Kota Medan guna mewujudkan Medan tanpa Lubang sebagaimana program prioritas pak Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang infrastruktur. “Dalam pengerjaan kami terus memantau guna memastikan kualitasnya, baik aspalnya maupun ketahanannya. Sebab kita tidak mau pengerjaan tidak bagus, itu pesan yang selalu disampaikan pak Bobby Nasution,” sebutnya.

Reporter sumut Christianus Surbakti