Hari Ke-3 Puasa, Wakil Bupati Safari Ramadhan Sekaligus Bertindak sebagai Imam Tarawih di Mesjid Annur Bagansiapiapi

UtamaPos.com Rokan Hilir- Rabu malam 13 Maret 2024. Bertempat di Masjid Annur Bagansiapiapi melaksanakan ibadah sholat Isya, dilanjutkan dengan ceramah agama sekaligus menjadi Imam pada Sholat Tarawih berjamaah.

Kedatangan Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman sekaligus menjadi Penceramah safari Ramadhan, dan bertindak selaku Imam pada Sholat tarawih. Hal tersebut merupakan bentuk silaturahmi agar terciptanya koordinasi dalam melaksanaan ibadah sholat tarawih berlangsung dengan khusyu, aman, dan kondusif hingga selesai.

” Agenda rutin tahunan saat bulan ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah adalah safari tarawih. Selain itu sebagai ajang dakwah, safari tarawih juga bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antara pemimpin, dan masyarakat.

Wakil Bupati Rokan Hilir menyambangi Masjid Annur Bagansiapiapi, pada rabu malam waktu sholat tarawih berjamaah, adapun bertindak selaku imam sholat tarawih dipimpin langsung oleh Wabup H. Sulaiman, SS., MH.

Usai sholat tarawih dilaksanakan kegiatan ramah tamah, Wabup H. Sulaiman menyampaikan,” Kami bersyukur bisa berkumpul di tempat yang mulia ini dan bersama dengan orang-orang muttaqin, orang-orang yang bertaqwa. Karena tujuan kita berpuasa adalah menjadi orang yang bertaqwa, dan orang yang bertaqwa tentu saja mulia”, jelasnya.

Selanjutnya, usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, terlihat dikeliling para anak-anak yang mengikuti sholat tarawih meminta tanda tangan dari wakil Bupati Rohil, didalam buku tulisan yang dibawanya dengan isi ceramah safari Ramadhan yang disampai wabup saat berpidato.

” Acara sholat tarawih berjamaah Masjid Annur bagansiapiapi, ditutup dengan saling berjabat tangan, dan berpoto bersama dengan pengurus masjid Annur Bagansiapiapi, dan para jamaah yang mengikuti sholat tarawih di Masjid Annur Bagansiapiapi Kecamatan Bangko. (*Supiyanto*)

Komentar