GUBERNUR SUMBAR Buya MAHYELDI RESMIKAN WASH DI AWAL TAHUN

Utamapos.com, Sirukam 21 januari 2023 Akhir akhir ini pembangunan dinagari sirukam kurun waktu dua tahun ini memang tiada hentinya, beberpa infrastruktur mulai dari jalan, jembatan, bedah rumah dan sektor lainnya.

Tak kalah penting pertengahan tahun 2022 pun kembali mendapat program bantuan WASH hasil kolaborasi YBM mndiri dan HUMAN INITIATIV yang berasal dari zakat seluruh karyawan BRI yg dikelola sesuai UU no 23 tahun 2011.

Zakat yg terkumpul tersebut dialokasikan dalam beberapa kegiatan yg tersebar di tiga titik didua provinsi yaitu NTT dan sumatra barat.

Untuk sumatra barat sendiri yg sudah berjalan dinagari sirukam dengan perbaikan saluran air bersih yg terputus akibat banjir bandang serta penggantian pipa induk air bersih dan palambayan dengan pembangunan sarana air bersih baru yg insyllah akan diresmikan dalam waktu dekat.

Program yg sangat membantu masyarakat sirukam ini tentu tidak luput dari usaha dan kegigihan para putra nagari sirukam dan proses seleksi uji kelayakan dan kebutuhan.

Program WASH yg lama pengerjaan nya selama lebih kurang enam bulan ini di laksanakan oleh TPK nagari sirukam dan dibantu masyarakat yg diketua HENDRA KUSWANDI ( Direktur BUMNAG nagari sirukam )

Hadir dalam acara peresmian antara lain ROMI HARDIANSYAH ( VICE PRESIDENT HI ),DEFRI HANAS ( Ka Cab HI SUMBAR ),Andri afrianis
Ketua YBM brillian RO padang ,sekcam payung sekaki,Kapolsek payung sekaki ,Romi febriandi wali nagari sirukam,DULMARNO RJ ACEH ketua KAN nagari sirukam serta tokoh masyarakat dan masyarakat penerima manfaat.

Wali nagari sirukam ROMI FEBRIANDI sangat berterima kasih atas kedatangan gurbernur sumatera barat dinagari sirukam,kata beliau ” salamo hiduang ditampuah angok baru kini sirukam dikunjungi pak gubernur” .

Selain itu beliau ( wali nagari ) juga berharap kedepannya setelah ini pemerintah daerah provinsi sumatera barat juga memperhatikan pembangunan bandar lawas yg putus akibat bencana alam yg merupakan urat nadi pertanian nagari sirukam dan supayang.

Saat ini lebih dari 40 % area persawahan tidak bisa di airi dan diolah.

Dalam sambutan peresmiannya , Buya MAHYELDI ( Gubernur Sumatera Barat ) berpesan kepada seluruh pengelola dalam hal ini BUMNAG memastikan bahwa air yg sampai ke masyarakat adalah air layak minum,karna apa bila air yg dikonsumsi bersih dan sehat insyallah masyarakatnya akan sehat.

Gubernur juga mengatakan kegiatan ini juga berlanjut terus menerus dan sebagai KOLABORASI dengan pemerintah daerah dan KOLABORASI PENTAHELIX seperti yg disampaiakan ROMI HARDIANSYAH vice president HI.
ABUD2104