Pemdes cilograng bangun infrastruktur jalan rabat beton.untuk kebutuhan para petani.

Lebak -Masyarakat kp cicadas Desa Cilograng kini bisa menikmati jalur transportasi yang nyaman, yakni Jalan Usaha Tani (JUT) Infrastruktur tersebut berupa jalan rabat beton sepanjang 481.meter,L 1.meter,T 0.10.cm. dibangun dengan anggaran dana desa.

Pembangunan sarana dan prasarana fisik rabat beton dengan mengunakan anggaran dana desa senilai Rp 101.739.600.lokasi jalan usaha tani dikp Cicadas desa cilograng kecamatan cilograng kabupaten Lebak provinsi banten.jum’at 12/08/2022.

Kepala Desa Cilograng,”Utom S.pdi.” pembangunan Jalan usaha tani sangat bermanfaat bagi kelangsungan usaha tani di wilayah kp Cicadas umunya Didesa cilograng untuk hasil bumi para petani.

Yang pasti jalan ini akan memangkas waktu dan biaya usaha tani. Petani mudah bisa membawa hasil panen kerumah dengan menggunakan roda dua. Diharapkan dengan adanya jalan tersebut,biaya angkut hasil bumi bisa berkurang.

Selama ini petani merasa kesulitan untuk mengangkut hasil bumi, karena kondisi jalan yang tidak bagus,hal tersebut menjadi salah satu penghambat untuk kemajuan bagi para petani didesa Cilograng.
Kata kepala desa cilograng.

Lanjutnya ditahun 2022 ini petani Desa cilograng khususnya kp cicadas bisa sedikit bernafas lega dengan dibangunnya jalan yang menembus area perkebuman,ladang,dan pesawahan. jelas “Utom” kepala desa cilograng .

salah seorang petani setempat mengaku sangat bersyukur atas dibangunya jalan usaha tani,untuk melancarkan hasil panen,dari kebun maupun dari hasil panen padi.

“Dulu, jalan ini susah untuk lewati karena licin Sekarang sudah enak karena sudah dibangun,dengan rabat beton.kita selaku warga dan sebagai petani untuk menjaga jalan ini dengan baik. Tak lupa kami ucapkan terima kasih banyak kepada kepala desa cilograng dan jajarannya,” ujarnya.(Sumantri)