Aspidmil Kejati Riau melaksanakan Koordinasi Teknis Penanganan Perkara ke Oditurat Militer I-03 Pekanbaru

Jakarta– | UtamaPos.com | Kamis tanggal 18 Januari 2024, bertempat di Kantor Oditurat Militer I-03 Pekanbaru, Aspidmil Kejati Riau Kolonel Laut (H) Faisol, S.H melaksanakan Koordinasi Teknis Penanganan Perkara ke Oditurat Militer I-03 Pekanbaru.

Kedatangan Aspidmil Kejati Riau Kolonel Laut (H) Faisol, S.H disambut langsung oleh Kaotmil I-03 Letkol (Chk) Yafriza Gutubela, S.H. beserta jajaran.

Koordinasi teknis penanganan perkara yang dimaksud adalah dalam penyelesaian beberapa perkara diantaranya : perkara An.Serma ‘AW’ & Sertu ‘ES’ (perkara pencurian dengan kekerasan di Pekanbaru) dimana saat ini untuk Terdakwa Serma ‘AW’ telah dieksekusi oleh Otmil I-03 sedangkan Terdakwa Sertu ‘ES’ telah dilakukan eksekusi putusan (inkracht) pada Desember 2023 lalu.

Kemudian melanjutkan pokok bahasan dalam pertemuan ini, Aspidmil dan Kaotmil I-03 juga membahas progress penyelesaian perkara  terhadap perkara TP. Keimigrasian di Bintan-Kepri yang melibatkan oknum militer An. Terdakwa Kopka Ttg ‘M’ bersama Kopka Lis ‘M’ yang saat inivtelah memasuki tahapan persidangan.

Terhadap 2 perkara tersebut dilakukan penuntutan terpisah dimana penyelesaiannya menjadi tanggung jawab jajaran bidang pidana militer dalam berkoordinasi, berkolaborasi dan bersinergi guna  mengakselerasi dan memberikan ruang keadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum baik dalam lingkup yustisiabel sipil maupun militer.