34 Kartu ATM BPNT Dikampung Ciawi Hilir Diduga Dihilangkan Oknum RW 03.

Lebak – Bantuan Pangan Non Tunai atau yang sering disebut dengan BPNT merupakan bantuan sosial berupa sembako atau uang tunai senilai Rp. 200.000,- perbulannya.

Jika di tahun sebelumnya, BPNT yang bersumber dari anggaran pusat atau APBN terus mengalir tanpa mengalami kendala. Baik itu cair berupa sembako pangan atau uang tunai. Kini KPM El-Nino dibuat resah lantaran kartu KPM sejumlah 34 kartu ATM BPNT El-Nino diduga hilang oleh oknum RW.

Kini KPM BPNT El-Nino dirugikan oleh oknum RW kampung Ciawi hilir RT 001/002 RW 03 Desa cijengkol kecamatan cilograng kabupaten Lebak provinsi Banten.

Dengan proses pencairan yang berbeda jauh dari tahun sebelumnya yang lancar dan aman, kini bantuan BPNT Diakhir tahun 2023 kartu KPM BPNT diduga hilang oleh oknum berinisial (ij)RW 03.

Pada tahap Akhir tahun 2023 bantuan El-Nino jumlah nominal yang harus diterima KPM Rp. 400.000. Namun, tidak keterima oleh KPM sejumlah 34 kartu ATM BPNT diduga dihilangkan oknum RW.

Diduga akibat kartu ATM BPNT yang dikolektif oknum RW sehingga kartu ATM BPNT milik KPM hilang dirumah ketua RW yg berinisial (ij) dan sangat merugikan KPM.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu KPM BPNT, warga kp Ciawi hilir yg kartunya ATMnya hilang sebetulnya kartu tersebut selalu dipegang sama RW dan kami tidak pernah memegang kartu tersebut,pada pencairan diakhir tahun seharusnya bantuan tersebut kami menerimanya tetapi menurut pengakuan RW katanya kartu ATM BPNT hilang,kalau kami sih tidak tau menau yang jelas kartu ATM BPNT tersebut selalu dikolektif RW tersebut.

Seharusnya ketika kartu tersebut hilang kami selaku KPM tidak mau tau kartu harus ada dan bantuan yang sekarng seharusnya sudah keterima itu harus tanggung jawab cetus salah satu KPM BPNT yg kartunya dihilangkan oknum RW.

Dikonfirmasi RW 03 (IJ) itu kan kartunya hilang dirumah ada yang mencuri bahkan orang yang saya duga itu sudah dilaporkan tetapi tidak secara resmi karena saya tidak punya bukti yang kuat.

Saya pun sudah melaporkan kedesa dan TKS kalau kartu KPM BPNT itu hilang dirumah ada yang mencuri waktu saya pergi ke pengajian didesa saya akan bertanggung jawab dan segera akan membuat rekening dan ATM baru ke bank BRI cabang cilograng. bersambung……..
(tri/tim)