Cara Sampoerna Academy Mempersiapkan Siswanya untuk Masa Depan

Utamapos.com, – Sampoerna Academy merupakan salah satu sekolah internasional terbaik di Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, dan Surabaya. Didirikan pada tahun 2007 dengan tujuan memberikan pendidikan berkualitas tinggi bagi siswanya serta mempersiapkan mereka untuk masa depan.

Sampoerna Academy menyediakan program pendidikan dari tingkat prasekolah hingga kelas 12 dengan fokus pada pelatihan akademik yang kuat dan pengembangan kepribadian, keterampilan sosial, dan kepemimpinan. Selain itu, sekolah ini juga menyediakan berbagai program tambahan seperti olahraga, seni, dan kegiatan komunitas agar siswa dapat berkembang secara holistik.

Program Pendidikan yang Tersedia di Sampoerna Academy

Program Sampoerna Academy menawarkan berbagai program dan fasilitas untuk membantu siswanya mengembangkan kemampuan dan meraih kesuksesan di masa depan. Berikut beberapa program pendidikan yang ditawarkan:

Program International Baccalaureate (IB)

Sampoerna Academy menyediakan program IB untuk siswa kelas 10 hingga 12. Program ini terkenal dengan kurikulum holistiknya yang berfokus pada pengembangan kompetensi siswa. Siswa akan dilatih untuk berpikir kritis, kreatif, dan berkomunikasi dengan baik.

Program Dual Degree

Sampoerna Academy juga menawarkan program Dual Degree yang memungkinkan siswa mendapatkan gelar sarjana dari dua perguruan tinggi terbaik. Program ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk memperdalam pengetahuan dan keahlian di bidang yang diinginkan.

Program Study Abroad

Sampoerna Academy juga menawarkan program Study Abroad bagi siswa yang ingin belajar di luar negeri. Program ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar di universitas terkemuka di Amerika Serikat, Kanada, atau Australia. Program ini akan membuka wawasan siswa dan memperkaya pengalaman belajar mereka.

Program Leadership and Entrepreneurship

Sampoerna Academy menawarkan program Leadership and Entrepreneurship untuk siswa yang ingin mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan kewirausahaan. Program ini memberikan pelatihan dan pengalaman praktis bagi siswa untuk mengasah kemampuan tersebut, sehingga siap menghadapi tantangan di masa depan.

Dari penjelasan faktor di atas, tidak mengherankan jika Sampoerna Academy menjadi salah satu sekolah internasional terbaik bagi anak-anak. Selain menyediakan pendidikan berkualitas tinggi, sekolah ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk berkembang dengan program-program pilihan yang ditawarkan.

Membangun Keterampilan dan Interpersonal Skill dengan Metode STEAM

Sampoerna Academy adalah sekolah yang berfokus pada pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, dan Mathematics) dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk masa depan yang semakin kompetitif. Dengan menggunakan pendekatan STEAM, siswa di sekolah ini dapat mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di dunia kerja di masa depan.

Untuk mempersiapkan siswa untuk masa depan, Sampoerna Academy menawarkan program pembelajaran yang beragam untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan siswa. Di sekolah ini, siswa dapat belajar tentang teknologi, sains, matematika, dan seni melalui proyek-proyek yang menantang dan menyenangkan.

Selain itu, sekolah ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang keterampilan interpersonal yang diperlukan di dunia kerja, seperti kemampuan berkomunikasi dan bekerja sama dalam tim. Siswa di Sampoerna Academy belajar tentang keterampilan ini dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat.

Untuk mengembangkan keterampilan interpersonal melalui pembelajaran STEAM, siswa diberikan kesempatan untuk bekerja sama dalam kelompok kecil atau tim. Dalam kelompok kecil ini, siswa dapat saling berbagi ide, mengkomunikasikan pendapat mereka, dan memecahkan masalah bersama-sama.

Pembelajaran STEAM di Sampoerna Academy juga merupakan cara yang efektif untuk mengembangkan keterampilan interpersonal siswa. Melalui pembelajaran ini, siswa dapat belajar untuk bekerja sama, berkomunikasi dengan efektif, menghargai perbedaan, dan memecahkan masalah secara kreatif.

Di sekolah ini, siswa juga diajarkan tentang empati dan menghargai perbedaan melalui pembelajaran STEAM. Dengan belajar tentang subjek yang berbeda, siswa dapat memahami pandangan dan pendapat yang berbeda dari teman-teman mereka dan belajar untuk bekerja sama dalam tim yang terdiri dari orang-orang dengan latar belakang yang berbeda.

Dengan demikian, Sampoerna Academy mempersiapkan siswa untuk masa depan dengan memberikan kesempatan untuk belajar tentang teknologi, sains, matematika, dan seni melalui proyek-proyek yang menantang dan menyenangkan, serta mengembangkan keterampilan interpersonal dan empati yang diperlukan di masa depan.

Memberikan Pendidikan Terbaik dengan Kurikulum Berstandar Internasional

Kurikulum Standar Internasional yang diterapkan di Sampoerna Academy merupakan kurikulum yang digunakan di sekolah-sekolah internasional di seluruh dunia. Tujuan dari kurikulum ini adalah untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan siswa sesuai dengan standar internasional, sambil memperhatikan perkembangan individu siswa dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka.

Salah satu kelebihan dari kurikulum internasional di Sampoerna Academy adalah fokus pada pengembangan keterampilan abad 21, seperti kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan kolaboratif. Selain itu, siswa juga dilengkapi dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing di dunia kerja yang terus berkembang.

Dalam Kurikulum Sampoerna Academy juga menawarkan banyak kesempatan untuk siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat untuk pengembangan diri mereka, seperti olimpiade sains, kegiatan komunitas, dan kegiatan olahraga.

Dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler ini, siswa dapat belajar lebih banyak tentang dunia di luar kelas dan mengembangkan kemampuan sosial dan interaksi dengan orang lain.

Fasilitas yang ada di Sampoerna Academy juga memadai untuk mendukung proses belajar siswa. Fasilitas ini meliputi perpustakaan yang lengkap, laboratorium sains yang modern, dan fasilitas olahraga yang memadai. Dengan fasilitas yang memadai ini, siswa dapat belajar dengan nyaman dan memiliki akses yang cukup untuk mengembangkan potensi mereka.

Dengan kombinasi kurikulum yang dirancang sesuai standar internasional, fokus pada pengembangan keterampilan abad 21, kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, dan fasilitas yang memadai, Sampoerna Academy memberikan pendidikan kelas dunia bagi siswa. Hal ini membuat siswa di Sampoerna Academy siap untuk menghadapi tantangan masa depan.

Mari bergabung Bersama Sampoerna Academy untuk mewujudkan keberhasilan anak di masa depan. Informasi terkait pendaftaran, kunjungan sekolah, registrasi online, admisi dan informasi lainnya silahkan klik link berikut ini.

Apabila ada pertanyaan dapat menyampaikan langsung kepada kami di nomor telepon (021) 5022-2234 atau email di info@sampoernaacademy.sch.id. Tim kami dengan senang hati membantu.