Terkait Video Viral Mirip Sekda, Bupati Rohil : Kita Ambil Langkah Tegas Buat Laporan ke Tim Siber Polda Riau

Berita utama73 Dilihat

Terkait Video Viral Mirip Sekda, Bupati Rohil : Kita Ambil Langkah Tegas Buat Laporan ke Tim Siber Polda Riau

Rohil, Utama Pos. Com – Beredar nya video syur tersebut juga mendapat perhatian serius dari Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M. Si. Bahkan, Bupati menyebutkan akan mengambil langkah tegas dengan melaporkan persoalan itu ke tim Siber Polda Riau.

“Kami akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan guna memastikan kebenaran dan sudah membuat laporan ke tim Siber Polda Riau tentang video tersebut yang mirip dengan Fauzi Efrizal dan sedang viral di media sosial saat ini,” kata Bupati, Minggu (24/3/2024).

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para awak media dalam menyikapi beredarnya video syur yang diduga mirip dengan Sekda Rohil Fauzi Efrizal.

“Karena kita saat ini kita belum mengetahui secara pasti terkait kebenaran video tersebut, kita sudah berkoordinasi dengan lembaga yang berwenang untuk segera memproses temuan ini agar tidak menjadi polemik dimasyarakat dan publik nantinya,” jelas Bupati.

Bupati berharap, pihak yang berwenang juga secepatnya dapat melakukan penanganan dan kebenaran agar dapat memberikan titik terang sehingga tidak menjadi polemik berkepanjangan di tengah-tengah masyarakat.

Soal kebenaran dan sanksi apa yang akan diberikan kepada yang bersangkutan nanti nya, Bupati menerangkan bahwa Pemda akan memberikan teguran tertulis ataupun sangsi yang lebih berat lagi jika memang benar-benar terbukti.

“Jadi dimohon kepada seluruh rekan-rekan media dan masyarakat agar menyikapi sebuah informasi tersebut dengan tenang, tidak dengan emosional serta terprovokasi dalam menyikapinya. Jangan berkomentar berlebihan dulu dalam mengambil sikap dan keputusan, karna ini demi menyangkut marwah nama baik daerah. Apalagi saat ini kita semua selaku umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa,” ajaknya.

Apalagi tambah Bupati, persoalan ini sedang dalam penanganan pihak yang berwajib dari tim Siber untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas untuk dipublikasikan nantinya,” pungkasnya. (DISKOMINFOTIK ROHIL)

Sumber : DPP AMI

Komentar