Temu Ramah Datuk Penghulu Bagan Jawa Sekaligus Bersilatuhrahimi Dengan Masyarakat Jalan Sempurna

Bagan Jawa– | UtamaPos.com | Minggu 04 Februari 2024. Datuk Penghulu Bagan Jawa Syafri mengunjungi masyarakat jalan sempurna untuk mendengarkan keluhan masyarakat menghapi bila datangnya musim banjir. Dalam kunjungan terlihat tokoh masyarakat yang hadir tokoh agama sekaligus mantan kepala dusun 1 bapak Syahdan, tokoh masyarakat Heru Suhara, tokoh pemuda jl. Sempurna Samsudin, juga terlihat masyarakat lainnya.

Datuk Penghulu Bagan Jawa Syafri  saat melakukan kunjungan, sekaligus silaturahimi bersama masyarakat Penghulu juga memberikan keterangan. Alhamdulillah pada sore ini saya gunakan waktu libur saya untuk mengunjungi masyarakat jalan sempurna dan sekitarnya terutama saya juga berkeliling dikepenghuluan ini melihat kondisi akses masyarakat seperti jalan sebagainya.

” Dalam hal pertama saya bersilatuhrami bersama masyarakat, apa pun bentuk permasalahan dan keluhan masyarakat setidaknya saya pahami kebutuhan masyarakat, semoga nanti kita nerusaha untuk mengatasi apa yg sudah menjadi tanggung jawab saya selaku penghulu bangan jawa, terutama untuk kepentingan Masyarakat.

Seperti apa yang disampaikan oleh orang tua kita bapak Syahdan , beliau juga menyampaikan kepada saya tentang kondisi jalan makmur kampung lama, akses jalan menuju kejalan sempurna sangat memperihatin sekali.

Bapak Syahdan sudah menceritakan sejarah tentang jalan lama dari jalan makmur menuju jalan sempurna, beliau memohon kepada bapak Bupati Rokan Hilir melalui saya, untuk bisa menyampaikan kepada bapak Bupati agar bisa jalan lama ini di timbun dulu supaya tinggi, terhindar dari banjir, harap pak Syahdan.

Selain itu, Masyarakat juga memintak agar sebelum melaksanakan pembangunan infrastruktur baik itu berupa bantuan,  agar keterbukaan mufakat dan musyawarah kami memohon kepada bapak Penghulu mengundang kami selaku masyarakat dan jangan ada lagi ketertutupan dalam mengunakan anggaran dana ADD, DD, ADK dan lain sebagainya, pesan orang tua kita, sebut Penghulu.

Selain itu, tokoh Agama juga selaku tokoh masyarakat bapak Syahdan juga memberikan kepada kami Sebelumnya, beliau sudah pernah menelpon juga Video Col dengan bapak Bupati Rokan Hilir melalui Wapshap saudara kita diarto juga salah satu wartawan Rokan Hilir, juga asli putra bagan jawa, yang sudah menghubungi bapak Bupati Rokan Hilir, Alhamdulillah bapak Bupati merespon sekali. Apa yang beliau sampaikan juga menjadi suatu keluhan masyarakat yang ada di jalan Sempurna Kepenghuluan Bagan Jawa.

Harapan kami kepada datu Penghulu, mari sama-sama kita menghilangkan rasa permusuhan yang lama, mari kita buka lembaran yang baru, yang sudah-sudah lah jangan di ungkit kembali pesan beliau. Sekarang mari kita jaga desa kita ini untuk bersama-sama membangun desa kepenghuluan Bagan Jawa ini.

Mari sama-sama kita bantu bapak Bupati, dan kewajiban kita juga masyarakat, mari sama-sama kita sukses pembangunan di kepenghulu Bagan Jawa, supaya bisa bekerja memenuhi apa yang masyarakat inginkan.

Semoga apa yang disampaikan masyarakat tersebut Semoga Bapak Bupati Afrizal Sintong bisa mengabulkan nya, semoga bapak Bupati Rokan Hilir beserta keluarga, juga diberikan kesehatan Aminn. Pungkasnya Syafri.